Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencoba Bluetooth USB Adapter Siyoteam di Windows 7

Ecaraku.com – Bluetooth USB adapter Siyoteam merupakan salah satu solusi mudah dan murah bagi yang ingin memasang bluetooth di komputer atau laptop yang tidak ada bluetoothnya.

Cara memasang bluetooth USB adapter di Windows 7 baik itu laptop maupun komputer sangat mudah, cukup pasang alat ini di salah satu port usb dan tunggu sampai lampu indikator berwarna merah menyala kemudian langsung bisa digunakan untuk transfer file lewat bluetooth baik sesama laptop maupun dari atau ke HP Android.

Oh iya, alat ini sepertinya sudah menyediakan driver didalamnya mirip dengan modem usb jadi begitu kita pasang di port usb akan langsung terdeteksi dan bisa digunakan jadi kita tidak perlu repot install driver manual.

Memasang Bluetooth USB Adapter Siyoteam di Windows 7

Bagi yang belum tahu berikut adalah gambar usb adapter bluetooth siyoteam yang saya maksud, kemasannya cukup sederhana dengan logo Windows 7 dibagian kiri atas kemudian untuk ukuran alatnya sendiri cukup kecil seperti terlihat pada gambar.

Mencoba Bluetooth USB Adapter Siyoteam di Windows 7

Cara Pasang Bluetooth USB Adapter di Laptop atau PC

Seperti saya sebutkan diatas, untuk memasang alat ini cukup masukan ke port usb yang masih tersedia dan tunggu sampai terdeketsi oleh sistem.

Untuk mengecek apakah sudah bisa digunakan atau belum, kamu bisa cek di Control PanelHardware and SoundDevices and Printers atau bisa juga dengan membuka Device Manager.

Cara Pasang Bluetooth USB Adapter di Laptop atau PC

Terlihat pada gambar kiri, di Device and Printer muncul Generic Bluetooth Radio sedangkan jika di Device Manager tertulis Bluetooth Radio, nah jika sudah seperti ini maka usb bluetooth tersebut sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti transfer file lewat bluetooth bahkan share koneksi internet hp ke laptop via bluetooth.

Setelah terpasang dan terbaca oleh Sistem Windows 7, saya coba untuk menerima file dari HP dan ternyata berhasil.

Bluetooth USB Adapter di Laptop

Catatan : Sebelum bisa menerima atau mengirim file dari HP Android ke Laptop via bluetooth kamu harus menyandingkan atau pair kedua perangkat tersebut (panduannya baca disini) baru setelah terhubung kamu bisa transfer file dari HP ke Laptop atau sebaliknya dari Laptop ke HP.

Kesimpulan, bagi kamu yang ingin memasang bluetooth di laptop atau komputer yang belum dilengkapi bluetooth dari pabrikannya maka salah satu solusinya adalah dengan membeli alat bluetooth usb adapater kemudian pasang di port usb. Baca juga : Cara menyambungkan bluetooth ke Windows 10.