Home / BTN / Lupa Password BTN Mobile Aktivasi Ulang Solusinya

Lupa Password BTN Mobile Aktivasi Ulang Solusinya

Cara Mengatasi Lupa Password BTN Mobile

Karena sudah lama tidak dipakai akhirnya saya lupa password BTN Mobile sehingga tidak bisa login ke aplikasi m banking tersebut, karena takut terkunci akhirnya saya coba cari info di halaman resmi bank BTN dan ternyata solusinya adalah aktivasi ulang.

Ya jadi tidak perlu datang ke bank, menghubungi CS atau registrasi ulang di mesin ATM seperti jika lupa PIN BCA Mobile, ketika kita lupa PIN BTN Mobile maupun password untuk masuk maka solusi paling cepat adalah melakukan aktivasi kembali seperti saat kita baru pertama kali install aplikasi tersebut.

Proses ini bisa dilakukan tanpa harus install ulang tetapi cukup reset data atau hapus data aplikasi atau bisa juga kita sengaja masukan password salah sebanyak 3 kali dan nanti akan otomatis muncul pop up untuk membuat password serta pin yang baru. Tetapi jika takut akun terkunci maka kamu bisa langsung pilih hapus data dari menu pengaturan aplikasi di HP.

Advertisements

Cara Mengatasi Lupa Password BTN Mobile

  1. Buka menu Pengaturan di HP lalu pilih Aplikasi kemudian cari BTN Mobile.
  2. Setelah terbuka pilih Penyimpanan kemudian pilih Hapus Data.
  3. Buka aplikasi BTN Mobile lalu pilih Aktivasi.
  4. Tap tombol Setuju, lalu akan terbuka sms dan tap kirim.Lupa Password BTN Mobile Aktivasi Ulang Solusinya
  5. Kembali ke aplikasi lalu masukan password sebanyak 2x dan setelah itu tap tombol Aktivasi.masukan password
  6. Masukan pin transaksi lalu tap Aktivasi.

Jika berhasil maka kamu sudah bisa menggunakan kembali aplikasi BTN Mobile yang lupa password tersebut seperti sebelumnya.

Catatan, pastikan pulsa di HP kamu mencukupi sebelum melakukan langkah di atas karena pada saat proses verifikasi harus mengirim sms secara manual dan dikenakan biaya yang harganya bervariasi sesuai dengan operator seluler yang digunakan.

Jadi jika bisa disimpulkan, solusi untuk mengatasi lupa password aplikasi m banking BTN adalah dengan cara aktivasi ulang. Tidak perlu menghubungi customer support maupun datang ke kantor cabang atau daftar ulang melalui mesin ATM karena semuanya bisa dilakukan sendiri dari HP masing-masing dengan langkah seperti yang sudah dijelaskan di atas.