Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca

Kartu Flazz BCA Gen 2 Harga dan Tempat Membeli

Kartu Flazz BCA Gen 2 Harga dan Tempat Membeli

Kartu Flazz BCA gen 2 yang sudah resmi diluncurkan oleh bank BCA mungkin bisa menjawab keinginan pengguna agar bisa top up dari HP Android via aplikasi m banking. Karena memang itu adalah salah satu kelebihan dari kartu e-toll BCA generasi kedua dibandingkan versi lama.

Kartu Flazz BCA bisa dibeli di Alfamart, Indomaret, Alfamidi maupun merchant lainnya. Dengan harga bervariasi namun berdasarkan pengalaman membeli Flazz BCA di Alfamart kemarin harganya 27.000 rupiah dengan saldo kosong.

Sebagai informasi, kartu Flazz BCA ini bisa digunakan untuk membayar tol, commuter line, transjakarta, MRT, belanja di Alfamart, Indomart, Gramedia, tempat rekreasi seperti waterbom pik, Snowbay dan masih banyak lagi.

Advertisements

Berapa Harga Kartu FLAZZ BCA Gen 2 dan Dimana Membelinya?

Saat ini kartu e-toll BCA gen 2 bisa didapatkan di merchant seperti Alfamart, Indomart maupun Alfamidi atau bisa juga dibeli secara online seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lainnya.

Harganya bervariasi mulai dari 27.000 sampai 35.000 untuk saldo nol atau kosong, tentu saja jika sudah ada saldonya akan lebih mahal.

Baca Juga : Cara Isi Saldo Flazz BCA Lewat m-BCA.

Ciri dan Kelebihan Kartu FLAZZ BCA Gen 2

Salah satu ciri yang bisa membedakan antara kartu e-toll BCA lama dengan versi terbaru adalah pada bagian logo / tulisan FLAZZ.

Untuk gen 2, pada simbol petir (L) di atasnya ada garis melengkung sebanyak 3 buah sedangkan versi lama tidak ada, atau polos hanya bertuliskan Flazz.

Kartu FLAZZ BCA Gen 2

Jika masih ragu maka kamu bisa langsung cek dengan cara buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih menu Flazz kemudian tempelkan kartu ke bagian belangang HP, jika ada tombol / pilihan untuk Top Up maka itu jelas merupakan kartu gen 2.

Karena untuk versi lama hanya akan muncul info saldo saja tidak bisa top up dan ini bukan karena aplikasi BCA Mobile yang bermasalah namun kartunya bukan gen 2 sehingga tidak bisa langsung isi ulang melalui ponsel.

Jadi jika bertanya apa perbedaan atau kelebihan kartu FLAZZ BCA Gen 2? Jawabannya hanya satu yaitu sudah bisa top up dari mobile banking tidak seperti dulu yang hanya bisa isi ulang lewat ATM, mesin EDC yang biasanya ada di kasir Indomaret, Alfamart, Alfamidi maupun merchant lainnya.

Apakah Flazz BCA Bisa Untuk Bayar MRT dan Apakah Bisa Expired?

Jawabannya bisa, saat ini MRT menerima pembayaran dari kartu e-money yang beredar di Indonesia saat ini seperti JakLingko, JakartaOne (Bank DKI), Tap Cash (Bank BNI), E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), dan Flazz (Bank BCA). Sumber jakartamrt.co.id.

Sedangkan untuk expired kartu Flazz BCA memang memliki masa berlaku yaitu 10 tahun semenjak transaksi top up terakhir dilakukan, jika sudah lewat maka akan hangus namun sepertinya jarang ada orang yang hanya menyimpan tanpa menggunakan sampai 10 tahun lamanya.

Kesimpulan

Jika kamu masih menggunakan kartu lama maka tidak ada salahnya jika segera beralih dengan membeli kartu Flazz BCA gen 2 di Aflamart, Alfamidi, Indomaret, atau merchant lainnya termasuk membeli di mesin flazz BCA yang biasanya ada di Mall.

Kenapa harus ganti ke gen 2? Karena sekarang tidak perlu repot atau bingung lagi saat kekurangan saldo, cukup buka aplikasi BCA mobile kemudian top up dari m-BCA dengan batas minimal 20.000 rupiah tanpa biaya admin jadi tidak perlu lagi top up lewat ATM.

Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *