Cara Transfer Saldo LinkAja Ke Bank Terbaru dan Biayanya

Cara transfer saldo LinkAja ke bank sangat mudah. Baik itu ke rekening bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, Bank Syariah Indonesia, BTN maupun bank lain langkahnya sama saja.

Advertisements

Yang paling penting adalah kamu sudah upgrade LinkAja ke full service. Saat ini kirim uang dari LinkAja ke bank tidak kena biaya admin jika bank tujuannya adalah bank HIMBARA.

Sedangkan jika kamu transfer LinkAja ke BCA, Bank Syariah Indonesia (BSI), maupun bank swasta lain maka akan kena biaya admin 6.500.

Selain biaya, ada hal lain yang harus kamu tahu yaitu ada batas maksimal transfer LinkAja ke bank per hari sebesar 2 juta. Jika pada hari yang sama sudah melakukan transfer 2.000.000 maka kamu tidak bisa transfer saldo LinkAja ke bank.

Sehingga harus menunggu esok hari agar limit transfer harian LinkAja reset kembali. Ini berlaku sama untuk semua bank maupun virtual account termasuk LinkAja ke ShopeePay.

Cara Transfer Saldo LinkAja Ke Bank

  1. Buka aplikasi LinkAja di HP kamu.
  2. Kemudian pilih menu Kirim Uang.
    Cara Transfer Saldo LinkAja Ke Bank
  3. Pilih Rekening Bank.
  4. Tap Pilih Tujuan Bank.
    Transfer saldo LinkAja ke Bank HIMBARA
  5. Selanjutnya silahkan pilih nama bank yang akan menerima dana dari LinkAja. Misalnya Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, BTN, Permata. Jika kamu ingin transfer LinkAja ke BSI maka pilih Syariah Mandiri. Karena saat tulisan ini kami update tidak ada pilihan Bank Syariah Indonesia di LinkAja.
  6. Masukan nomor rekening bank kemudian tap Lanjut.
  7. Kemudian masukan jumlah uang yang akan kamu kirim ke rekening. Minimal 10.000 rupiah. Jika sudah tap tombol Centang yang berwarna merah.
    Transfer Linkaja ke Mandiri
  8. Periksa kembali semua yang kamu input terutama nomor dan nama pemilik rekening tujuan. Jika sudah benar tap Konfirmasi.
  9. Masukan PIN aplikasi LinkAja.
  10. Tunggu sampai transaksi selesai dan berhasil.

Jika transfer dari LinkAja ke bank berhasil maka akan ada pemberithuan dan uang akan langsung masuk ke tabungan atau rekening tujuan.

Namun jika sedang ada kendala terutama jika kamu transfer pada jam offline bank maka kemungkinan statusnya pending.

Tetapi apabila mengalami transfer LinkAja ke bank pending maka sebaiknya tunggu 1×24 jam setelah transaksi.

Kemudian cek kembali, jika masih pending juga maka sebaiknya hubungi CS LinkAja untuk melakukan pengecekan.

Pertanyaan Seputar Kirim Uang Dari LinkAja ke Rekening

Berikut adalah beberapa kendala yang mungkin terjadi ketika kamu transfer saldo LinkAja ke bank. Data berikut berdasarkan pengalaman kami maupun pengguna lain yang kami rangkum.

Kenapa Tidak Bisa Transfer LinkAja ke Bank?

Ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa transfer saldo aplikasi LinkAja ke rekening bank. Misalnya nomor rekening salah, akun belum verifikasi KTP.

Adapun beberapa penyebab yang paling umum diantaranya adalah:

  1. Akun LinkAja belum full service.
  2. Saldo kurang atau nominal transfer kurang dari batas minimal.
  3. Sudah melebihi limit penarikan saldo LinkAja ke bank yaitu 2.000.000.
  4. Nomor rekening tujuan salah.
  5. No rekening tujuan adalah nomor rekening virtual. Ada beberapa rekening virtual yang tidak bisa transfer dari LinkAja. Contohnya No VA Mandiri, BRI, BNI ShopeePay.

Berapa Batas Maksimal Transfer LinkAja Ke Rekening Bank?

Saat ini batas maksimal kirim uang dari LinkAja ke bank adalah 2.000.000 per transaksi per hari. Jika lebih maka akan gagal.

Sedangkan untuk maksimal kirim saldo ke sesama pengguna tidak ada batasannya. Limitnya mengikuti jenis akun LinkAja penerima dana.

Jika masih basic member maka hanya bisa menerima saldo maksimal 2.000.000 sedangkan jika sudah full service bisa sampai 10.000.000.

Berapa Biaya Transfer Saldo LinkAja ke Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI dan Lainnya?

Biaya transfer LinkAja ke bank BCA adalah 6.500 rupiah, sedangkan untuk bank BUMN atau HIMBARA gratis tidak kena biaya admin.

Biaya LinkAja ke BCA

Ini berlaku juga untuk Bank BNI Syariah. Tetapi jika BNI Syariah kamu sudah migrasi ke BSI maka akan kena biaya admin 6.500 rupiah sama seperti saat transfer ke Mandiri Syariah.

Bagaimana Cara Menerima Transfer dari LinkAja?

Sama seperti saat kamu menerima transfer dari bank lain. Artinya cukup berikan nomor rekening saja dan nanti jika transaksi berhasil maka uang akan masuk ke rekening tabungan kamu.

Tidak perlu ke ATM untuk aktivasi dana LinkAja karena tidak ada istilah tersebut. Penerima uang hanya perlu menunggu.

Sebagai informasi, LinkAja hanya bisa transaksi dari aplikasi tidak bisa transfer dari ATM.

Oleh karena itu jika ada yang memberikan struk bukti transfer LinkAja berupa kertas dari mesin ATM maka jelas itu tidak benar.

Bukti transaksi LinkAja hanya bisa kita lihat dari aplikasi, yaitu dari menu Riwayat. Jadi tidak ada kertas atau struk fisik.

Apa Solusi Transfer LinkAja Ke Bank Pending?

Berdasarkan pengalaman kami, sebetulnya tidak ada solusi lain kecuali menunggu refund saldo LinkAja. Artinya jika mengalami kendala saat transfer saldo LinkAja ke bank dengan status pending yang kita bisa lakukan adalah menunggu.

Jika kita hubungi CS LinkAja biasanya akan diminta menunggu 1×24 jam.

Setelah 24 jam jika masih pending, maka kita baru bisa menghubungi pihak LinkAja untuk mengecek dan mengunggu uang masuk kembali ke saldo LinkAja.

Jadi jika transfer LinkAja pending tapi saldo sudah terpotong maka tunggu dulu minimal 1×24 jam kemudian hubungi pihak LinkAja.

Untuk kontak LinkAja bisa langsung melalui web resmi linkaja.id atau bisa juga melalui akun sosial media resminya.

Berapa Lama Transfer Saldo LinkAja ke Bank Masuk?

Berdasarkan pengalaman kami, uang akan masuk ke rekening bank tujuan setelah transaksi sukses. Jadi tidak perlu menunggu atau tidak ada delay.

Tetapi jika tidak muncul pesan berhasil atau transaksi diproses kemudian status pending. Maka biasanya uang yang dikirim dari LinkAja tidak akan masuk ke rekening bank.

Namun jangan khawatir karena umumnya, dalam waktu maksimal 3×24 jam saldo akan kembali ke LinkAja.

Kesimpulan

Cara transfer saldo LinkAja ke bank yaitu melalui menu Kirim Uang kemudian pilih Rekening Bank. Setelah itu masukan nomor rekening tujuan serta nominal.

Jika transaksi berhasil maka uang akan masuk ke rekening tujuan saat itu juga. Saat ini ada batas maksimal harian untuk kirim dana dari LinkAja ke bank yaitu 2.000.000 rupiah.

Untuk tarik saldo LinkAja ke bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BNI Syariah tidak ada biaya admin. Sedangkan untuk bank lain ada biaya sebesar 6.500 untuk setiap transaksi.

Proses transfer LinkAja ke rekening bank hanya bisa jika sudah upgrade ke full service. Caranya cukup upload foto eKTP dan foto selfie sambil pegang KTP tersebut.

Beberapa rekening virtual terutama virtual account Mandiri Shopee maupun ShopeePay tidak bisa menerima saldo dari LinkAja.

Solusinya jika ingin belanja di Shopee pakai LinkAja harus menggunakan BRIVA. Begitu juga ingin transfer ke ShopeePay.

Menu BRIVA di LinkAja bisa kamu akses dari menu Lainnya – Rekening Virtual.