Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Transfer BCA Ke BCA Dari ATM, BCA Mobile dan Internet Banking

Kali ini ecaraku.com akan membahas bagaimana cara transfer BCA ke BCA dari ATM, BCA Mobile dan juga internet banking atau yang dikenal dengan klikBCA lengkap dengan gambar supaya mudah dimengerti.

Adapun tujuan pembuatan artikel ini adalah sebagai pembelajaran untuk mengetahui bagaimana proses kirim uang ke sesama BCA melalui beberapa channel yaitu ATM BCA, M-BCA dan KlikBCA serta untuk mengetahui berapa lama proses transfer ke sesama BCA.

Pada prinsipnya waktu yang dibutuhkan saat transfer antar rekening BCA adalah realtime baik itu dari atm, mobile banking maupun klikBCA namun jika dilakukan pada saat jam offline yaitu sekitar pukul 9 malam sampai pukul 1 pagi kemudian kamu melihat saldo tidak bertambah atau uang masuk tidak terlihat pada mutasi rekening maka jangan panik dulu karena biasanya pada jam 21:00 – 01:00 BCA sedang maintenance dan jika sudah selesai maka saldo maupun mutasi rekening akan normal kembali.

Catatan : Untuk transfer lewat m-bca dan klikBCA jika no rekening tujuan belum didaftarkan maka kamu harus tambahkan rekening BCA tersebut ke daftar transfer dan untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel berikut ini : Cara menambah daftar rekening tujuan transfer BCA.

Cara Transfer BCA Ke BCA Dari ATM

  1. Masukan kartu atm BCA ke mesin ATM lalu masukan PIN.
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya. Transfer BCA Ke BCA
  3. Pilih menu Transfer. Pilih menu Transfer
  4. Kemudian pilih Ke Rek BCA. pilih Ke Rek BCA
  5. Masukan jumlah uang yang akan dikirim lalu pilih YA. Masukan jumlah uang
  6. Masukan 10 digit nomor rekening BCA tujuan transfer lalu Benar. Masukan 10 digit nomor rekening BCA
  7. Cek lagi apakah no rekening, nama pemilik dan nominal transfer kemudian pilih Benar.Konfirmasi Transfer ke BCA
  8. Tunggu transaksi diproses dan jika sudah selesai jangan lupa ambil struk bukti transfernya.

Cara Transfer Sesama BCA Lewat BCA Mobile

Cara berikut ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah daftar mobile banking BCA dan mengaktifkan layanan finansial, jadi jika belum registrasi silahkan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa bukti kepemilikan rekening.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih M-BCA kemudian masukan kode akses untuk login.
  2. Pilih menu m-Transfer. Cara Transfer Sesama BCA Lewat BCA Mobile
  3. Kemudian pilih Antar Rekening. pilih Antar Rekening
  4. Selanjutnya tap pada kolom Ke Rekening lalu pilih no rekening BCA tujuan transfer. Jika belum ada maka kamu harus tambah daftar transfer terlebih dahulu.tap pada kolom Ke Rekening
  5. Tap pada kolom Rp,Tap pada kolom Rp lalu masukan jumlah uang. masukan jumlah uang Untuk kolom berita boleh diisi boleh dikosongkan. Jika sudah tap tombol Send. tap tombol Send
  6. Akan muncul no rek BCA tujuan, nama pemilik rekening BCA dan nominal. Jika semua sudah benar tap OK. Transfer Sesama BCA Lewat BCA Mobile
  7. Langkah berikutnya masukan pin m-BCA lalu OK. pin m-BCA
  8. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan uang akan masuk ke rekening tujuan.

Cara Transfer Antar Rekening BCA Lewat Internet Banking (klikBCA)

Cara berikutnya adalah mengirim uang melalui klikBCA atau internet banking dan hanya bisa dilakukan jika kamu sudah registrasi internet banking BCA dan aktivasi keyBCA yang bisa didapatkan di kantor cabang BCA mana saja, adapaun cara untuk kirim uang ke sesama BCA melalui internet banking langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Login ke halaman klikBCA individual melalui link ini.
  2. Kemudian pilih menu Transfer Dana.
  3. Pilih Transfer ke rek BCA.
  4. Pilih rekening tujuan kemudian masukan jumlah uang sedangkan untuk berita boleh dikosongkan. Pilih rekening tujuan
  5. Aktifkan keyBCA lalu tekan angka 2 kemudian masukan 8 angka yang muncul pada layar klikBCA ke keyBCA.
  6. Selanjutnya masukan angka yang muncul di alat keyBCA ke kolom Kode Respon APPLI 2.Cara Transfer Antar Rekening BCA Lewat Internet Banking (klikBCA)
  7. Scroll kebawah lalu pada jenis transfer pilih Transfer Sekarang kemudian klik Lanjutkan. pilih Transfer Sekarang
  8. Periksa kembali apakah no rek, nama penerima dan jumlah uang sudah benar.
  9. Aktifkan lagi keyBCA lalu tekan angka 1, masukan angka yang muncul pada keyBCA ke kolom respon keybca APPLI 1 lalu klik Kirim. Transfer Antar Rekening BCA Lewat Internet Banking
  10. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan.

Catatan

  1. Transfer diatas saya lakukan sekitar pukul 22:19 WIB dengan nominal 200.000 rupiah.
  2. Dana langsung masuk ke rekening tujuan yang ditandai dengan bertambahnya saldo namun saat dicek pada mutasi belum muncul.
  3. Pada saat akan transfer baik antar rekening BCA maupun ke bank lain melalui internet banking BCA, kita tidak bisa langsung memasukan no rekening tujuan tapi harus ditambahkan dulu ke daftar tujuan transfer melalui menu Transfer DanaDaftar Rekening TujuanRekening BCAMasukan no rekening tujuan transfer lalu ikuti intruksinya sampai selesai dan bagi yang masih kurang jelas silahkan baca caranya disini.

Berapa Limit Transfer ATM BCA Per Hari?

Untuk batas maksimal transfer BCA ke BCA dari atm tergantung jenis kartu atm/debit yang kita miliki, misalnya untuk paspor BCA blue limit transfer antar rekening BCA adalah 25.000.000 sedangkan Gold 50.000.000, Platinum 100.000.000 dan Tapres 50.000.000 untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini.

Berapa Limit Transfer ATM BCA Per Hari?

Sumber : BCA

Sebagai catatan, limit diatas merupakan gabungan dari transaksi kartu ATM dan m-BCA jadi jika kamu pengguna paspor BCA blue kemudian sudah transfer 25.000.000 pada hari itu via atm maka tidak akan bisa transfer lagi via m-BCA karena sudah mencapai batas limit transaksi harian.

Berapa Minimal Transfer Sesama BCA?

Saat ini batas minimal tranfser BCA ke BCA maupun transfer BCA ke bank lain adalah 10.000 rupiah per transaksi. Jadi kalau mau kirim uang dibawah 10.000 misalnya 5.000 jelas tidak akan bisa.

Kenapa Transfer Dari BCA ke BCA Tidak Masuk?

Jika nomor rekening tujuan benar namun kamu mengalami kejadian dimana sudah transfer uang kemudian saldo berkurang namun tidak masuk ke rekening BCA tujuan maka tidak perlu panik dulu karena ternyata untuk BCA ada jam offline yaitu antara pukul 21:00 – 01:00 jadi jika kamu mengirim uang diantara jam tersebut maka kemungkinan tidak terlihat pada mutasi rekening penerima namun saldo sudah bertambah.

Contoh : Saya transfer pada pukul 21:35 via m-BCA ke rekening BCA teman dan berhasil namun saat teman mengecek mutasi rekening BCA dia tidak melihat ada uang masuk, sedangkan jika dia cek saldo ternyata sudah bertambah.

Oleh karena itu jika menerima transfer ke rekening BCA pada pukul 21:00 – 01:00 sebaiknya jangan lihat mutasi rekening saja tapi coba cek saldo juga namun jika tidak ada atau tidak bertambah coba cek kembali setelah pukul 01:00 namun jika tetap tidak masuk sebaiknya tanyakan langsung ke pihak BCA.

Namun jika transfer dilakukan diluar jam tersebut dan uang tidak diterima maka sebaiknya tanyakan dulu ke pihak bank BCA bisa melalui telepon ke nomor 1500888 atau via Twitter dengan akun @HaloBCA untuk memastikan dimana permasalahannya. Baca juga : Bagaimana Cara Setor Tunai di ATM BCA.

Demikianlah beberapa cara transfer sesama BCA yang bisa kamu pilih, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.