Cara Top Up LinkAja Pakai Kartu Debit BCA, Mandiri, BTN

Bagaimana cara top up LinkAja pakai kartu debit BCA, Mandiri dan BTN?. Jika belum tahu maka silahkan simak artikel ini sampai tuntas. Karena kami akan tunjukan cara isi saldo LinkAja dengan kartu debit BCA.

Advertisements

Meskipun yang kami contohkan adalah debit BCA tetapi jika kamu menggunakan kartu ATM atau debit card lain maka caranya sama saja. Yang penting kartu tersebut sudah bisa untuk transaksi debit online.

Untuk pengguna BCA termasuk Xpresi maka bisa mengaktifkan debit online melalui BCA Mobile. Sedangkan Mandiri bisa langsung ke kantor cabang terdekat untuk aktivasi VBV atau Mandiri Debit Online.

Cara ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin isi saldo LinkAja tanpa menggunakan m banking atau ke ATM. Namun tentu saja meskipun simpel tetapi top up LinkAja pakai kartu debit ada kekurangannya yaitu ada biaya admin 1,9%.

Kekurangan lainnya adalah tidak semua kartu debit bisa transfer atau top up aplikasi LinkAja. Karena belum semua kartu ATM bisa untuk transaksi atau debit online.

Cara Top Up LinkAja Pakai Kartu Debit BCA, Mandiri, atau BTN

  1. Buka aplikasi LinkAja lalu tap menu Isi Saldo.
    Cara Top Up LinkAja Pakai Kartu Debit BCA
  2. Kemudian pilih Kartu Debit.
  3. Pilih nominal top up LinkAja mulai dari 50.000 sampai 250.000 rupiah. Kemudian tap Lanjut.
    Pilih nominal pengisian
  4. Isi detail kartu debit berupa 16 angka nomor kartu atm yang ada di bagian depan, tanggal expired, 3 digit kode CVV yang ada di bagian belakang paling kanan.
    Top Up LinkAja Pakai Debit Card
  5. Untuk nama pemilik isi saja dengan nama pemilik rekening tabungan dari kartu ATM tersebut.
  6. Isi nama bank penerbit kartu misalnya BNI, Mandiri, BCA. Jika semua sudah terisi tap Melanjutkan Pembayaran.
  7. Cek sms masuk yang berisi 6 angka kode OTP, masukan kode tersebut pada kolom yang sudah tersedia lalu tap tombol OK.
  8. Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo LinkAja akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita pilih dikurangi biaya admin.
    Isi Saldo Berhasil
    Isi Saldo Berhasil

Sebagai contoh jika kita top up linkaja 50.000 maka saldo yang diterima adalah 49.050 karena dikurangi biaya admin 950 rupiah.

Contoh di atas menggunakan kartu debit BCA tepatnya Xpresi dan ternyata bisa untuk top up saldo LinkAja. Namun dengan catatan, kartu tersebut sebelumnya sudah aktivasi debit online di BCA Mobile.

Tanya Jawab Top Up LinkAja Dengan Kartu Debit

Beberapa pertanyaan dan jawaban yang mungkin perlu kamu tahu sebelum mencoba isi saldo aplikasi LinkAja dengan kartu ATM (debit).

Berapa Biaya Admin Top up LinkAja Pakai Kartu Debit?

Saat ini biayanya adalah 1,9% dari nominal transaksi. Misalnya jika mengisi 100.000 maka biayanya menjadi 1.900 rupiah.

Jika ingin gratis atau tidak kena biaya admin top up LinkAja maka kamu bisa menggunakan metode transfer bank dari bank HIMBARA. Contohnya Mandiri, BNI, BTN dan juga BRI.

Kartu Debit Apa Saja Yang Bisa Untuk Isi Saldo LinkAja?

Kami tidak menemukan list resminya, namun jika kita lihat pada keterangan saat akan top up maka akan terlihat yang bisa hanya yang berlogo visa/mastercard.

Kesimpulan

Berbeda dengan mengisi melalui ATM, maupun mobile banking, top up saldo LinkAja menggunakan kartu debit atau kartu ATM tidak bisa input nominal sesuai keinginan karena kita hanya bisa pilih nominal yang sudah disediakan dan paling kecil adalah 50.000 rupiah.

Sedangkan jika isi saldo linkaja lewat m banking atau ATM kita bisa isi nominal sesuai kebutuhan, dan jika melakukan pengisian dari bank HIMBARA tidak dikenakan biaya tambahan.