Cara Top Up LinkAja Pakai Kartu Debit BCA, Mandiri, BTN

Selain via transfer bank saat ini kita juga bisa top up linkaja pakai kartu debit BCA, Mandiri, BTN, BNI maupun bank lain yang berlogo visa atau mastercard yang sudah memiliki fitur debit online sehingga bisa dipakai transaksi online seperti kartu kredit.

Untuk pemilik kartu ATM BCA bisa mengaktifkan debit online melalui aplikasi BCA Mobile, sedangkan untuk kartu ATM Mandiri harus datang ke kantor cabang dan minta aktivasi VBV dan untuk BTN kalau tidak salah hanya perlu aktivasi debit online di mesin ATM terdekat.

Isi saldo LinkAja dengan kartu ATM ini bisa menjadi alternatif bagi yang tidak memiliki rekening bank HIMBARA, namun perlu diketahui bahwa setiap kali top up saldo Linkaja dengan kartu ATM visa atau mastercard akan dikenakan biaya pelayanan sebesar 1,9% dari nominal transaksi.

Advertisements

Cara Top Up LinkAja Pakai Kartu Debit BCA, Mandiri, atau BTN

  1. Buka aplikasi LinkAja lalu tap menu Isi Saldo.
  2. Kemudian pilih Kartu Debit.Top Up LinkAja Pakai Kartu Debit
  3. Pilih nominal pengisian mulai dari 50.000 sampai 250.000 rupiah. Kemudian tap Lanjut.Pilih nominal pengisian
  4. Isi detail kartu debit berupa 16 angka nomor kartu atm yang ada di bagian depan, tanggal expired, 3 digit kode CVV yang ada di bagian belakang paling kanan, nama pemilik jika pada kartu tidak ada namanya maka isi dengan nama pemilik rekening dan terakhir isi nama bank penerbit kartu misalnya BNI, Mandiri, BCA. Jika semua sudah terisi tap Melanjutkan Pembayaran.
  5. Cek sms masuk yang berisi 6 angka kode OTP, masukan kode tersebut pada kolom yang sudah tersedia lalu tap tombol OK.Isi detail kartu debit
  6. Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan dan saldo LinkAja akan bertambah sesuai dengan nominal yang kita pilih dikurangi biaya admin.Isi Saldo LinkAja Dengan Kartu Debit

Sebagai contoh jika kita top up linkaja 50.000 maka saldo yang diterima adalah 49.050 karena dikurangi biaya admin 950 rupiah.

Pada contoh kali ini saya menggunakan kartu debit BCA yang sudah diaktifkan fitur debit online melalui aplikasi BCA Mobile.

Namun jika kamu menggunakan kartu ATM lain seperti Mandiri, BTN atau bank lain yang sudah bisa dipakai untuk transaksi online maka caranya sama saja seperti yang sudah dicontohkan di atas.

Baca Juga : Cara Kirim Saldo LinkAja Ke GoPay dan OVO.

Kekurangan Isi Saldo LinkAja Dengan Kartu Debit

Berbeda dengan mengisi melalui ATM, maupun mobile banking, pengisian saldo menggunakan kartu debit atau kartu ATM tidak bisa input nominal sesuai keinginan karena kita hanya bisa pilih nominal yang sudah disediakan dan paling kecil adalah 50.000 rupiah.

Sedangkan jika isi linkaja melalui m banking atau ATM kita bisa isi nominal sesuai kebutuhan, dan jika melakukan pengisian dari bank HIMBARA tidak dikenakan biaya tambahan.

Jadi jika disederhanakan kekurangan isi LinkAja pakai kartu debit adalah adanya potongan biaya sebesar 1,9% per transaksi dan tidak bisa input nominal sesuai kebutuhan.

Akhir kata, bagi kamu yang ingin mencoba top up linkaja pakai kartu debit atau kartu ATM dengan logo visa / mastercard silahkan ikuti langkah yang sudah dijelaskan di atas dan perhitungkan juga biaya admin yang dikenakan setiap kali transaksi.

Tinggalkan komentar