Cara Top Up LinkAja Lewat BNI Mobile Banking

Cara top up LinkAja lewat BNI Mobile banking hampir mirip dengan saat kita isi saldo lewat BTN Mobile yaitu dari menu Pembelian. Kemudian setelah itu masukan nomor hp serta jumlah uang yang akan kamu transfer dari BNI ke LinkAja.

Advertisements

Batas minimal isi saldo LinkAja di BNI, baik ATM, m banking maupun internet banking adalah 10.000 rupiah. Tidak ada biaya admin karena termasuk bank HIMBARA.

Cara yang akan kami jelaskan berikut ini bisa juga untuk nasabah BNI Syariah yang belum migrasi ke Bank Syariah Indonesia.

Karena BNI Syariah menggunakan aplikasi mobile banking yang sama dengan nasabah Bank BNI biasa. Tetapi jika sudah pindah ke BSI Mobile maka caranya berbeda.

Selain top up yang berbeda, jika sudah pindah ke BSI maka saat transfer LinkAja ke Bank Syariah Indonesia akan kena biaya admin 6.500 rupiah.

Cara Top Up LinkAja Lewat BNI Mobile

  1. Buka aplikasi BNI Mobile lalu masukan userid dan password.
  2. Pilih menu Pembelian.
    Cara Top Up LinkAja Lewat BNI Mobile
  3. Kemudian pilih LinkAja.
  4. Pilih Tab Input Baru.
    Isi LinkAja via BNI Mobile
  5. Masukan nomor HP akun Linkaja yang akan kamu top up di BNI Mobile.
  6. Kemudian input jumlah uang. Jika sudah terisi tap Lanjut.
  7. Masukan password transaksi lalu Lanjut.
    Masukan Password Transaksi
  8. Jika transaksi berhasil maka saldo LinkAja langsung bertambah.
    Transfer BNI ke LinkAja Berhasil

Seperti terlihat pada langkah di atas, isi saldo LinkAja di BNI Mobile langkahnya sangat mudah. Sama seperti top up dari Mandiri Online, maupun BTN Mobile.

Kita tidak harus memasukan kode rekening virtual transfer BNI ke LinkAja, melainkan cukup input no HP tujuan.

Cara di atas berlaku juga ketika kamu ingin kirim uang dari BNI ke LinkAja milik teman atau orang lain.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum seputar isi saldo LinkAja dari BNI yang mungkin perlu kamu tahu.

Berapa Minimal Top Up Saldo LinkAja Dari BNI?

Batas minimal pengisian saldo aplikasi LinkAja melalui bank termasuk BNI saat ini semua rata-rata sama yaitu 10.000 rupiah.

Sedangkan batas maksimalnya tentu tergantung dari jenis akun LinkAja penerima. Jika sudah upgarde ke full service maka bisa menampung saldo maksimal 10.000.000.

Tetapi jika masih akun basis maka hanya bisa kamu transfer maksimal 2.000.000 rupiah.

LinkAja Bisa Top Up Dimana Saja?

Selain via transfer bank baik itu HIMBARA maupun bank swasta, kamu juga bisa isi saldo LinkAja melalui merchant seperti Indomaret, maupun Grapari.

Untuk transfer bank selain Mandiri, BRI, BNI, BTN bisa juga dari Bank BCA, Bank Bukopin, CIMB Niaga, MayBank, aplikasi Jenius, Digibank.

Sedangkan jika kamu tidak memiliki rekening bank yang terdaftar pada list top up aplikasi LinkAja maka bisa isi saldo dengan cara transfer melalui ATM Bersama.

Untuk top up LinkAja dari ATM Bersama caranya adalah dengan transfer ke bank lain dengan kode 911 (LinkAja / TCASH) kemudian ikuti dengan nomor HP akun LinkAja.

Contohnya 91108211411200, setelah itu masukan nominal top up dan selesaikan transaksinya.

Apa Bisa Top Up LinkAja Lewat GoPay, OVO atau DANA?

Sayangnya tidak bisa, jika kita coba transfer GoPay ke LinkAja via CIMB Niaga menggunakan kode 911 maka akan muncul “Yah, rekeningya ga ketemu. Silahkan cek dan coba lagi.

Ini artinya tidak bisa, begitu juga jika kita coba transfer dari OVO maupun DANA hasilnya sama tidak bisa.

Tetapi jika kita balik, transfer LinkAja ke OVO, GoPay atau DANA saat ini masih bisa.

Jadi kesimpulannya saat ini kita tidak bisa top up LinkAja lewat OVO, DANA atau Gopay. Tetapi jika kita balik maka kita masih bisa transfer dari LinkAja ke DANA, OVO maupun GoPay.

Kesimpulan

Beberapa kelebihan top up LinkAja lewat BNI Mobile adalah tidak kena biaya admin dan caranya sangat mudah. Berbeda dengan saat kamu isi LinkAja lewat BCA Mobile atau bank lain selain HIMBARA.

Yang mana kita harus input rekening virtual atau kode transfer ke LinkAja. Selain itu ada biaya admin, tetapi jika dari bank BUMN seperti Mandiri, BRI, BTN, BNI gratis admin.

Demikianlah panduan singkat mengenai cara mengisi saldo aplikasi LinkAja dari aplikasi m banking BNI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.