Cara Top Up Flazz BCA Lewat M Banking BCA

Cara top up Flazz BCA lewat m banking atau BCA Mobile sangatlah mudah, yang diperlukan hanya kartu FLAZZ BCA gen 2 serta HP Android dengan NFC dan tentu saja sudah registrasi mobile banking BCA dengan status layanan finansial aktif.

Sekali lagi saya ingatkan, kartu flazz BCA yang bisa top up dari HP via m-BCA hanya kartu gen 2. Untuk kartu versi lama tidak bisa. Oleh karena jika kamu tidak melihat ada pilihan top up Flazz di BCA Mobile maka bisa dipastikan kartu e-toll BCA yang digunakan masih versi yang lama.

Nah jika ingin membeli Flazz BCA terbaru maka bisa cek di Tokopedia, Bukalapak, Shopee atau bisa cari di mini market terdekat seperti Alfamart, Indomaret maupun Alfamidi.

Advertisements

Cara Top Up Flazz BCA Lewat M Banking BCA

  1. Aktifkan NFC di HP Android.
  2. Buka aplikasi BCA Mobile kemudian pilih menu m-BCA lalu masukan kode akses untuk login.
  3. Pilih menu Flazz.Buka aplikasi BCA Mobile
  4. Tempelkan kartu ke bagian belakang HP dan jangan dilepas sampai terbaca sempurna.
  5. Sampai langkah ini kartu Flazz boleh dilepaskan lalu pilih Top Up.Top Up Flazz BCA Lewat M Banking BCA
  6. Pilih nominal isi ulang mulai dari 20.000 sampai 500.000 atau bisa juga masukan nominal lain sesuai kebutuhan, contoh saya akan coba top up sebesar 21.500 rupiah. Jika sudah pilih OK.Pilih nominal isi ulang
  7. Masukan PIN M-BCA lalu OK.
  8. Tempel ulang kartu Flazz ke area NFC Ponsel, untuk HP Samsung biasanya ada di bagian belakang dan jangan dilepas sampai proses update saldo berhasil.Tempel ulang kartu Flazz ke area NFC Ponsel
  9. Jika tidak ada kendala maka saldo Flazz BCA akan langsung bertambah sesuai dengan nominal yang kita pilih tadi.saldo Flazz BCA

Kenapa Tidak Bisa Top Up Flazz BCA Via M Banking?

Beberapa kemungkinan yang membuat tidak bisa isi ulang kartu e-toll Flazz melalui mobile banking diantaranya:

  1. Belum mengaktifkan transaksi finansial, sehingga m-BCA hanya bisa dipakai untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, dan mutasi rekening. Untuk mengaktifkannya harus datang ke kantor cabang BCA terdekat.
  2. HP Android yang digunakan belum memliki fitur NFC.
  3. Kartu Flazz yang digunakan bukan gen 2, karena seperti sudah dijelaskan pada awal artikel, cara ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna kartu BCA Flazz gen 2 atau yang terbaru. Jika masih pakai yang lama maka tidak muncul tombol top up di aplikasi BCA Mobile.
  4. Sedang ada gangguan, jika kamu sudah pakai kartu gen 2 namun tetap tidak bisa juga maka kemungkinan sedang ada gangguan dan untuk memastikannya sebaiknya hubungi hallo BCA supaya mendapat jawaban yang lebih pasti.

Baca Juga : Cara isi e-toll mandiri lewat mobile banking bca.

Kesimpulan

Sama seperti isi ulang lewat ATM, batas minimal isi saldo Flazz BCA di mobile banking adalah 20.000 tanpa ada biaya admin sedangkan untuk batas maksimal saldo Flazz BCA saat ini sama seperti kartu e-money lainnya yaitu 2.000.000 rupiah.

Selain bisa pilih nominal, saat isi ulang kartu Flazz lewat m-banking BCA kita juga bisa isi nominal sesuai kebutuhan seperti yang saya contohkan di atas, nominal top up yang dimasukan adalah 21.500 dan berhasil.