Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Top Up E-Toll BRIZZI Di ATM BRI Link

Ecaraku.com | Kartu e-toll BRIZZI dari BRI ini memang agak unik dibanding Flazz BCA dan e-toll Mandiri, termasuk cara top up e-toll BRIZZI di ATM BRI Link yang agak membingungkan karena ada dua pilihan pending top up, dan top up online BRIZZI.

Lalu apa perbedaan pending top up BRIZZI dengan Top Up Online BRIZZI? sederhananya kalau kamu pilih pending top up maka saldo tidak akan langsung bertambah melainkan menjadi saldo deposit dan supaya saldo masuk ke kartu BRIZZI harus melakukan aktivasi deposit di mesin EDC tidak bisa dilakukan dari mesin ATM apalagi aplikasi BRI Mobile di HP.

Sedangkan jika top up online yang saat ini hanya bisa dilakukan dari mesin ATM BRI Link, setelah selesai isi ulang saldo pada kartu BRIZZI akan langsung bertambah.

Dengan demikian ada dua hal penting yang harus diketahui yaitu lakukan top up BRIZZI di ATM BRI Link dan pilih menu Top Up Online jangan pending top up supaya saldo bertambah.

Bagaimana Cara Top Up E-Toll BRIZZI Di ATM BRI Link

1 – Langkah pertama silahkan cari mesin ATM BRI Link terdekat kemudian masukan kartu ATM BRI lalu pilih Bahasa Indonesia setelah itu masukan pin atm BRI kamu.

2 – Pilih Menu Lainnya lalu pilih E-Money.

Bagaimana Cara Top Up E-Toll BRIZZI Di ATM BRI Link

3 – Pilih menu Top Up Online BRIZZI (ingat jangan pilih Pending Top Up karena saldo tidak akan bertambah sebelum kamu aktivasi deposit di mesin EDC).

Top Up Online BRIZZI

4 – Masukan nominal isi ulang, saya kurang tahu berapa minimal top up brizzi di ATM BRI Link yang jelas 10.000 pun bisa sedangkan kalau di isi saldo BRIZZI Alfamart biasanya minimal 50.000 rupiah.

Masukan nominal isi ulang

5 – Tempelkan kartu e-toll BRIZZI BRI ke alat pembaca (reader) seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Tempelkan kartu e-toll BRIZZI BRI

6 – Akan muncul menu konfirmasi yang berisi informasi nomor kartu, nominal dan total. Untuk melanjutkan pilih YA.

menu konfirmasi

7 – Tetap tempelkan kartu BRIZZI jangan dilepas dulu, kemudian langkah terakhir pada opsi tipe rekening pilih Dari Rekening Tabungan dan tunggu sampai transaksi selesai lalu struk bukti transaksi keluar dari mesin ATM.

Setelah isi ulang selesai maka saldo pada kartu BRIZZI akan langsung bertambah, namun jika kamu pilih Pending Top Up maka saldo pada kartu tidak akan bertambah sebelum kamu aktivasi deposit di mesin EDC.

Kalau Terlanjur Pilih Pending Top Up BRIZZI dan Saldo Tidak Bertambah Apa Solusinya?

Seperti sudah saya sebutkan beberapa kali, kalau kamu pilih pending top up maka saldo pada kartu memang tidak akan langsung bertambah tapi masuk ke saldo deposit dan supaya saldo pindah ke kartu maka kamu harus aktivasi deposit di mesin EDC BRI.

Biasanya memang agak susah mencari mesin EDC BRI yang bisa aktivasi deposit bahkan ketika saya tanya di Alfamart kasirnya tidak ada yang mengerti 🙂

Kalau mau mudah coba cari agen BRI Link terdekat yang sudah pasti memiliki mesin EDC BRI dan beritahu mau update saldo pending deposit lewat menu aktivasi deposit bukan top up atau cek saldo.

Demikianlah sedikit pengalaman top up saldo e-toll BRIZZI di ATM BRI Link yang bisa saya bagikan dan saya ingatkan lagi pilih top up online jangan pending top up yah. Selain lewat ATM kamu juga bisa isi ulang melalui Alfamart atau agen BRI LINK maupun HP Android dengan NFC melalui aplikasi BRI Mobile namun untuk yang satu ini belum bisa saya jelaskan lebih detail karena belum aktivasi mToken di kantor cabang jadi tidak bisa transaksi finansial.