Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca

Cara Top Up DANA Pakai Kartu Debit Mandiri

Cara Top Up DANA Pakai Kartu Debit Mandiri

Bagi yang belum tahu bagaimana cara top up DANA pakai kartu debit mandiri maka kamu bisa simak artikel ini sampai tuntas karena kami akan tunjukan langkah-langkah isi saldo dompet DANA menggunakan kartu debit Mandiri.

Sebagai informasi, agar bisa menggunakan kartu debit Mandiri untuk transaksi online maka kamu harus mengaktifkan VBV atau debit online Mandiri di kantor cabang terdekat dan setelah itu tunggu 1×24 jam sebelum bisa digunakan.

Pengisian saldo aplikasi DANA melalui kartu debit Mandiri ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang malas mengisi via transfer bank dari Mandiri online, karena langkahnya bisa lebih cepat yaitu hanya perlu masukan nomor kartu ATM, masa berlaku, kode CVV dan nominal isi ulang setelah itu verifikasi dengan memasukan kode OTP yang dikirim via SMS.

Advertisements

Cara Top Up DANA Pakai Kartu Debit Mandiri Ini Panduannya

  1. Buka aplikasi DANA di HP kamu lalu pilih menu Isi Saldo.top up DANA pakai kartu debit mandiri
  2. Kemudian tap Kartu Baru.tap Kartu Baru
  3. Masukan 16 digit nomor kartu ATM Mandiri kamu lalu masukan juga masa berlaku (MM/YY), kemudian masukan 3 angka kode CVV yang ada di bagian belakang kartu paling kanan. Jika tidak ingin menyimpan data kartu debit yang digunakan maka jangan centang “Simpan Kartu”
  4. Masukan jumlah isi ulang, lalu tap Konfirmasi.Cara Top Up DANA Pakai Kartu Debit Mandiri Ini Panduannya
  5. Tap tombol Top Up.
  6. Periksa sms masuk yang berisi 6 angka kode verifikasi lalu masukan kode tersebut pada kolom kode otorisasi lalu tap OK.kode otorisasi
  7. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo DANA akan langsung bertambah sesuai dengan jumlah top up yang tadi kita input.transaksi berhasil

Baca Juga : Cara Mengisi Saldo DANA Dari ATM BCA.

Selain harus sudah aktivasi debit online Mandiri, agar bisa transaksi online pakai kartu debit Mandiri termasuk top up saldo DANA adalah nomor yang terdaftar harus memiliki pulsa yang cukup untuk menerima kode OTP, karena tanpa kode OTP maka transaksinya tidak akan berhasil.

Kenapa Kartu Debit Mandiri Tidak Bisa Untuk Top Up DANA?

Ada beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan kartu debit Mandiri tidak bisa digunakan untuk mengisi saldo DANA diantaranya adalah belum mengaktifkan Mandiri VBV atau debit online.

Namun jika kegagalannya adalah karena tidak menerima kode OTP maka periksa kembali apakah nomor yang terdaftar masih aktif dan memiliki pulsa yang cukup atau tidak.

Demikianlah panduan singkat mengenai cara top up DANA pakai kartu debit Mandiri, dan selain Mandiri saat ini ada beberapa kartu debit lain yang bisa digunakan seperti BTN, BCA dan lainnya yang sudah memiliki fitur debit online dan menggunakan otentikasi 3D secured menggunakan kode OTP.

Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *