Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Registrasi E-Cash Mandiri di Android

Cara registrasi e-cash mandiri di Android sangatlah mudah yaitu cukup download aplikasi mandiri e-cash dari Google Play Store kemudian jalankan aplikasinya lalu lakukan pendaftaran menggunakan nomor hp yang ada pada slot 1.

Agar berhasil daftar atau membuat akun mandiri e-cash nomor hp yang ingin dipakai harus ada pada slot 1 dan memiliki pulsa minimal 550 rupiah karena saat daftar akan ada sms verifikasi dan dikenakan biaya pulsa sekitar 550 rupiah / tergatung operator yang digunakan.

Sebagai informasi, satu orang bisa membuat beberapa akun mandiri e-cash namun harus registrasi menggunakan nomor hp yang berbeda. Setelah berhasil daftar nantinya kamu bisa pakai e-cash untuk membayar toko online seperti Bukalapak, Tokopedia dan lainnya maupun membeli pulsa hp dan token listrik dengan catatan tentu saja kamu sudah mengisi saldo terlebih dahulu.

Cara Registrasi E-Cash Mandiri di Android

  1. Download aplikasi mandiri e-cash dari Google Play Store kemudian jalankan.
  2. Saat pertama kali dibuka akan muncul info tentang e-cash termasuk cara penggunaan, pilih Skip untuk melanjutkan.
  3. Untuk daftar pilih tombol Mulai.
  4. Kemudian akan muncul pop up SMS Verifikasi tap Setuju Cara Registrasi E-Cash Mandiri di Androiddan pastikan nomor hp yang akan digunakan untuk membuat akun e-cash mandiri memiliki pulsa yang cukup untuk menerima kode otp.
  5. Setelah verifikasi berhasil selanjutnya isi form pendaftaran dengan nama profil, nomor identitas (KTP) alamat, email, tempat lahir, tanggal lahir lalu tap Lanjut.Registrasi E-Cash Mandiri
  6. Langkah berikutnya masukan / buat pin untuk masuk ke aplikasi mandiri e-cash sebanyak 2x lalu masukan juga kata rahasia yang berguna untuk reset pin e-cash mandiri jika lupa, setelah terisi semua tap Mulai Gunakan e-cash. buat pin untuk masuk ke aplikasi mandiri e-cash
  7. Jika pendaftaran berhasil maka kamu sudah bisa login dengan memasukan pin.

Setelah akun dibuat langkah selanjutnya agar bisa menggunakan e-cash mandiri untuk transaksi seperti membayar toko online, membeli pulsa, membeli token listrik maka kamu harus mengisi saldo yang bisa dilakukan dengan cara transfer dari rekening mandiri maupun dari bank lain.

Baca : Cara Mengisi Saldo E-cash lewat Mandiri Online.

Sedangkan jika ingin bisa melakukan tarik tunai saldo di atm, mengirim uang ke rekening bank atau sesama e-cash mandiri maka kamu harus upgrade atau menjadi registered user terlebih dahulu yang bisa dilakukan dengan datang ke kantor cabang mandiri dan membawa kartu identitas serta mengisi formulir upgrade, namun jika kamu nasabah bank mandiri maka bisa melakukan upgrade e-cash lewat atm atau mandiri online.

Berapa Saldo Maksimal E-Cash Mandiri?

Jika kamu masih unregistered atau belum upgrade maka saldo maksimal yang bisa tersimpan adalah 1.000.000 rupiah sedangkan jika sudah menjadi registered user atau sudah upgrade layanan maka saldo maksimal adalah 5.000.000 rupiah.

Namun baik registered maupun unregistered sama-sama ada batasan maksimal akumuliasi transaksi per bulan baik dana masuk maupun dana keluar yaitu sebesar 20juta rupiah, batasan ini akan direset pada bulan berikutnya dengan kata lain maksimal total transaksi e-cash mandiri yang bisa dilakukan setiap bulannya adalah 20.000.000.

Apakah Transaksi Pakai E-Cash Dikenakan Biaya?

Saat tulisan ini dibuat tidak ada biaya untuk transaksi menggunakan e-cash namun kita akan dikenakan biaya pulsa untuk menerima kode otp, misalnya saat dipakai membayar transaksi online selain harus memasukan no hp ecash dan pin kita juga harus memasukan kode otp dan setiap kali menerima kode tersebut akan dipotong pulsa.

Bagaimana Cara Top Up Mandiri E-Cash?

Ada berbagai cara untuk isi saldo e-cash mandiri diantaranya melalui atm mandiri, mandiri online atau jika dari bank lain seperti BCA, BNI, BRI, CIMB dan lainnya maka caranya adalah melalui menu transfer antar bank kemudian pada nomor rekening tujuan masukan kode bank mandiri yaitu 008 kemudian diikuti dengan 80+no hp e-cash misalnya 80081234567890.

Namun jika dari rekening mandiri maka pengisiannya lebih mudah karena cukup pilih menu uang elektronik – mandiri e-cash – isi ulang lalu masukan no e-cash tujuan.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar atau registrasi e-cash mandiri di HP Android, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.