Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menambah Daftar Rekening Tujuan di M-BCA dan KlikBCA

Sebelum bisa mengirim uang lewat BCA Mobile maupun klikBCA atau internet banking maka kita harus menambah daftar rekening tujuan di M-BCA atau klikBCA terlebih dahulu, hal ini cukup dilakukan satu kali saja karena jika no rekening tujuan sudah terdaftar maka kita tinggal pilih tidak perlu menuliskan lagi secara manual.

Penambahan daftar rekening tujuan transfer ini harus dilakukan ketika akan transfer pertama kali baik itu ke sesama BCA maupun transfer ke bank lain, artinya jika kita belum melakukan penambahan rekening tujuan maka klikBCA atau M-BCA tidak dipakai bisa transfer uang.

Khusus untuk penambahan pada aplikasi BCA Mobile, hal penting yang harus diperhatikan agar saat menambah daftar transfer tidak gagal adalah pastikan nomor hp yang terdaftar pada m banking BCA ada pada slot 1 dan memiliki pulsa yang cukup karena akan ada proses verifikasi dengan mengirim sms.

Catatan, data rekening tujuan transfer pada BCA Mobile dan klikBCA berbeda alias berdiri sendiri jadi datanya tidak akan sama artinya jika kita sudah pernah mendaftarkan rekening tujuan transfer pada m-bca maka pada klikBCA tidak akan langsung muncul oleh karena itu jika kamu ingin bisa transfer baik dari m-bca maupun klikBCA maka harus menambahkan rekening pada keduanya.

Cara Menambah Daftar Rekening Tujuan di M-BCA atau BCA Mobile

Berikut ini adalah cara untuk mendaftarkan no rekening tujuan transfer pada aplikasi m banking BCA baik itu sesama BCA maupun bank lain.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih M-BCA kemudian masukan kode akses untuk login.
  2. Setelah masuk pilih menu m-Transfer.
  3. Lihat bagian Daftar Transfer. Untuk menambahkan rekening BCA maka pilih Antar Rekening pilih Antar Rekeningkemudian masukan nomor rekening BCA tujuan kemudian pilih Send masukan nomor rekening BCA Sedangkan jika ingin mendaftarkan rek bank lain maka pilih menu Antar Bank Menambah Daftar Rekening Tujuan di M-BCAkemudian masukan no rekening bank lain lalu pilih nama bank misalnya mandiri, bri, bni dan lainnya dalam hal ini saya akan menambahkan rekening bank BJB kemudian pilih Send.pilih Send
  4. Masukan PIN M-BCA.
  5. Jika no rekening benar kemudian akan muncul nama pemilik rekening yang ditambahkan tersebut, jika yang didaftarkan adalah rekening bank BCA maka pilih pada nama yang muncul lalu pilih Send daftarkan adalah rekening bank BCA. Sedangkan jika yang ditambahkan adalah rekening bank lain maka tinggal pilih OK. rekening bank lain
  6. Jika penambahan daftar rekening tujuan transfer berhasil maka akan muncul pop up pemberitahuan seperti terlihat pada gambar dibawah ini. daftar rekening tujuan transfer berhasil

Cara Menambah Daftar Rekening Tujuan Transfer di KlikBCA atau Internet Banking

#1 – Menambahkan rekening tujuan bank BCA

  1. Login ke halaman klikBCA individual melalui tautan ini. Kemudian pilih menu Transfer DanaDaftar Rekening Tujuan Menambah Daftar Rekening Tujuan Transfer di KlikBCA.
  2. Pada Jenis Rekening Tujuan pilih Rekening BCA lalu klik Kirim. Cara Menambah Daftar Rekening Tujuan Transfer di KlikBCA atau Internet Banking
  3. Masukan no rekening BCA tujuan transfer. Masukan no rekening BCA tujuan transfer
  4. Aktifkan keyBCA dengan memasukan pin kemudian tekan angka 2. Aktifkan keyBCA
  5. Masukan kode 8 angka yang muncul pada layar halaman klikBCA ke keyBCA.
  6. Masukan angka yang muncul di keybca ke kolom respon keybca APPLI 2 lalu klik Lanjutkan. respon keybca APPLI 2
  7. Jika no rekening benar maka akan muncul nama pemilik rekening BCA tersebut lalu klik tombol Kirim untuk menyimpan. Menambahkan rekening tujuan bank BCA

#2 – Menambahkan rekening tujuan bank lain pada KlikBCA

Untuk penambahan tujuan transfer bank lain di internet banking BCA memang agak sedikit rumit karena kita harus tahu nama pemilik rekening, dan juga kota rekening tujuan. Oleh karena itu sebelum kamu menambahkan daftar rekening tujuan bank lain pada klikBCA sebaiknya harus tahu no rekening, nama pemilik serta kota, dan untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Login ke https://ibank.klikbca.com/
  2. Kemudian pilih menu Transfer Dana – Daftar Rekening Tujuan.
  3. Pilih Rekening Bank Lain lalu klik Kirim.
  4. Pilih nama bank tujuan contoh misalnya untuk BNI maka pilih PT.Bank Negara Indonesia (Persero). Menambahkan rekening tujuan bank lain pada KlikBCAPilih kota cabang rekening tujuan, kategori penerima = perorangan, penduduk Ya, WNI YA, lalu masukan nama penerima (pemilik rekening) kemudian masukan nomor rekening bank lain tujuan.
  5. Selanjutnya aktifkan KeyBCA dengan memasukan PIN, lalu tekan angka 2 untuk masuk ke mode APPLI 2. Aktifkan keyBCA
  6. Masukan angka yang muncul pada halaman penambahan no rekening tujuan di klikBCA ke alat keyBCA lalu masukan kode yang muncul di keyBCA ke kolom respon keybca APPLI 2 pada klikBCA, setelah itu scroll kebawah lalu klik Lanjutkan.Cara Menambah Daftar Rekening Tujuan Transfer di KlikBCA atau Internet Banking
  7. Terakhir klik Kirim untuk menyimpan ke daftar rekening tujuan transfer bank lain di klikBCA.

Setelah daftar rekening tujuan transfer berhasil ditambahkan maka ketika akan mengirim uang lewat m-bca maupun klikBCA kita tinggal pilih no rek tujuan dari list yang ada tidak perlu input manual karena memang tidak akan bisa.

Langkah-langkah diatas hanya diperlukan jika kita ingin transfer uang baik itu ke sesama rekening BCA maupun ke bank lain lewat klikBCA atau m-BCA sedangkan jika melakukan lewat atm BCA maka kita tinggal input saja ketika akan mengirim uang jadi tidak perlu ditambahkan ke daftar tujuan terlebih dahulu.

Demikianlah panduan cara menambah daftar rekening tujuan di m-BCA dan klikBCA yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.