Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Membeli Token PLN Lewat Mandiri E-Cash

Bagaimana cara membeli token pln lewat mandiri e-cash? inilah topik yang akan saya bahas kali ini karena seperti kita tahu bahwa e-cash mandiri selain bisa dipakai untuk membayar transaksi online bisa juga dipakai untuk isi pulsa dan juga token listrik pln prabayar.

Untuk membeli token listrik maupun pulsa hp di mandiri e-cash kita hanya perlu memastikan saldo pada akun e-cash mencukupi tidak perlu upgrade atau menjadi registered user terlebih dahulu.

Jika saldonya kurang maka kamu bisa lakukan pengisian atau top up melalui atm mandiri maupun mandiri online tanpa dikenakan biaya tambahan.

Cara Membeli Token PLN Lewat Mandiri E-Cash

  1. Buka aplikasi mandiri e-cash di HP Android kamu lalu masukan 6 digit pin kemudian tap tombol Login.
  2. Setelah masuk, pilih menu yang ada di pojok kiri atas lalu pilih Bayar & Beli. Bayar & Beli
  3. Selanjutnya pilih Beli Token PLN.Cara Membeli Token PLN Lewat Mandiri E-Cash
  4. Masukan nomor meter PLN kemudian tap Lanjut.Masukan nomor meter PLN
  5. Pilih jumlah token yang ingin dibeli mulai dari 20.000, 50.000 sampai 1.000.000.Pilih jumlah token
  6. Pastikan nomor meter, nama pemilik dan jumlah token yang dipilih sudah benar, kemudian tap Proses.Proses
  7. Terakhir masukan pin e-cash mandiri lalu tap Lanjut. Masukan pin e-cash
  8. Akan muncul pop up yang menerangkan bahwa transaksi pembelian listrik prabayar pln sedang diproses dan selanjutnya kita tinggal menunggu sms yang berisi kode token / stroom.Membeli Token PLN Lewat Mandiri E-Cash

Jika pembelian token listrik lewat e-cash mandiri berhasil maka kode voucher pln akan dikirim via sms ke nomor handphone yang terdaftar ke akun tersebut.

Berapa Harga Token di Mandiri E-cash?

Harganya sama seperti saat kita membeli lewat atm mandiri yaitu nominal voucher listrik + biaya admin bank 3.500 rupiah jadi kalau kita membeli token PLN 50ribu maka harganya menjadi 53.500.

Memang lumayan mahal biaya admin bank yang dikenakan, namun ini bisa menjadi pilihan cepat ketika kita kehabisan token listrik dirumah dan ingin membeli secara online tanpa harus mencari konter penjual token atau pergi ke atm.

Pilihan lain jika ingin lebih murah maka bisa coba cek harga di Tokopedia, Bukalapak, atau elevenia kemudian jika ternyata harganya lebih murah maka kamu bisa membeli disana dan membayar menggunakan saldo e-cash atau jika memiliki saldo go-pay maka kamu juga bisa membeli token pln di aplikasi go-jek karena saat ini biaya adminnya masih murah yaitu 1.500 atau ada selisih 2.000 rupiah jika dibandingkan membeli di Mandiri baik itu atm, sms banking maupun mandiri online.

Demikianlah panduan cara membeli token pln lewat mandiri e-cash, sangat mudah bukan? selamat mencoba dan jika masih ada bagian yang kurang jelas silahkan tanyakan.