Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca

Cara Isi e-Toll Mandiri Lewat M Banking BCA

Cara Isi e-Toll Mandiri Lewat M Banking BCA

Meskipun bisa tetapi, cara isi e-toll Mandiri lewat m banking BCA memang perlu sedikit trik karena tidak ada menu khusus untuk melakukan isi ulang e-money bank lain di aplikasi BCA Mobile yang ada hanya menu untuk top up Flazz BCA saja.

Triknya adalah kita isi kartu e-toll Mandiri di BCA Mobile melalui menu transfer antar bank, lebih tepatnya dari bank BCA ke bank Mandiri dengan nomor rekening tujuan yang digunakan adalah 16 angka yang tertera pada kartu e toll tersebut.

Karena melalui transfer bank maka akan dikenakan biaya admin transfer BCA ke bank lain yaitu sebesar 6.500 rupiah. Selain itu tentu saja kita juga harus update saldo e toll Mandiri setelah selesai melakukan transfer dan hanya bisa dilakukan melalui ATM, aplikasi Mandiri Online, aplikasi Tokopedia, BukaLapak, LinkAja, Shopee dan aplikasi lain yang menyediakan layanan isi ulang e money Mandiri.

Advertisements

Jadi kekurangan top up e toll Mandiri lewat m banking BCA adalah dikenakan biaya admin transfer antar bank dan tidak bisa update langsung di aplikasi BCA Mobile, namun bagi yang masih ingin tahu bagaimana caranya silahkan ikuti percobaan berikut ini.

Cara Isi E-Toll Mandiri Lewat M Banking BCA Pengalaman Pribadi

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu login dengan cara pilih m-BCA lalu masukan kode akses.
  2. Pilih menu m-Transfer lalu pilih Daftar TransferAntar Bank (lakukan hal ini jika no rekening tujuan transfer belum ada).Cara Isi E-Toll Mandiri Lewat M Banking BCA Pengalaman Pribadi
  3. Pada kolom no rekening tujuan masukan 16 digit no kartu uang elektronik Mandiri kemudian pada kolom bank pilih Mandiri. Setelah terisi pilih Send.masukan 16 digit no kartu uang elektronik Mandiri
  4. Jika nomor yang dimasukan benar maka akan muncul nomor kartu – E-Money (jika salah maka akan muncul pesan Invalid) untuk melanjutkan pilih OK.
  5. Masukan pin m-BCA lalu OK
  6. Akan muncul pesan no rekening tujuan bank lain berhasil didaftarkan, pilih OK.
  7. Langkah berikutnya pilih Transfer – Antar Bank. pilih Transfer – Antar Bank
  8. Pada kolom bank pilih Mandiri, kolom ke rekening tujuan pilih nomor e-money yang tadi kita tambahkan ke daftar transfer. Pada kolom jumlah uang masukan nominal top up e toll Mandiri yang diinginkan kemudian jika semua sudah terisi tap Send.Isi E-Toll Mandiri Lewat M Banking BCA
  9. Pilih OK untuk melanjutkan.
  10. Masukan pin m-BCA lalu pilih OK.
  11. Jika transaksi berhasil maka akan ada pemberitahuan.transaksi berhasil

Untuk penambahan daftar rekening tujuan hanya perlu dilakukan 1 kali saja ketika no kartu e-money Mandiri belum pernah kita daftarkan ke aplikasi M-BCA.

Setelah semua langkah di atas dilakukan isi saldo e-toll Mandiri lewat BCA belum selesai 100% karena masih ada 1 proses lagi yang harus dilakukan yaitu update saldo e money mandiri yang tentu saja tidak bisa dilakukan dari aplikasi m-BCA melainkan harus lewat ATM Mandiri, mesin EDC atau aplikasi untuk update saldo e-toll Mandiri.

Update Saldo E-Toll Mandiri Setelah Top Up

Langkah berikutnya adalah melakukan update saldo, melalui mesin ATM Mandiri dengan cara

  1. Tekan tombol Accept yang berwarna hijau di ATM Mandiri,
  2. kemudian pilih Mandiri E-Money lalu pilih Update Saldo.Pilih Update Saldo

Pilihan lain bisa juga menggunakan aplikasi untuk update saldo e-toll Mandiri seperti Tokopedia, Mandiri Online, Shopee, Linkaja, dan masih banyak lagi.

Untuk yang menggunakan LinkAja caranya adalah:

  1. Buka aplikasi LinkAja lalu pilih Kartu Uang Elektronik.
  2. Tap Cek Saldo lalu pilih e-money Mandiri kemudian tempelkan kartu ke bagian belakang HP dan jangan dilepas sampai ada pemberitahuan update saldo berhasil, seperti terlihat pada gambar berikut ini.Update Saldo E-Toll Mandiri Setelah Top Up

Terlihat pada gambar sebelah kanan, ada penambahan saldo sebesar 13.000 rupiah atau sama dengan nominal yang ditransfer melalui aplikasi BCA Mobile.

Dengan demikian ini bisa membuktikan kalau saat ini kita bisa top up e-money Mandiri via m banking BCA yaitu dengan cara transfer antar bank.

Namun setelah transfer berhasil, kita masih harus mengupdate saldo pada kartu tersebut agar bertambah dan bisa digunakan untuk alat pembayaran di gerbang tol, belanja di Indomaret dan lain sebagainya melalui mesin ATM Mandiri maupun aplikasi yang bisa dipakai untuk update maupun cek saldo e-Toll Mandiri di HP Android.

Kesimpulan

Seperti terlihat pada langkah di atas, pengisian saldo kartu e-money Mandiri melalui BCA Mobile dikenakan biaya 6.500 rupiah per transaksi karena memakai metode transfer antar bank, ini lebih mahal jika dibandingkan top up e-toll lewat Shoppe, Tokopedia, Bukalapak, Mandiri Online, BliBli, isaku dan aplikasi LinkAja yang mana biayanya hanya 1.500 rupiah dan bisa langsung update saldo dari HP Android dengan fitur NFC.

Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *