Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Daftar M Banking BCA dan Aktivasi BCA Mobile di HP

Ecaraku.com | Ada dua cara daftar m banking BCA yang bisa kamu lakukan yaitu melalui mesin atm dan langsung datang ke kantor cabang, cara yang kedua ini memang sepertinya merepotkan tetapi sebetulnya tidak sama sekali, karena selain bisa daftar m banking tanpa harus ke atm, dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat kita bisa sekalian aktivasi layanan finansial sehingga bisa digunakan untuk transaksi.

Jadi bagi kamu yang melakukan registrasi e-banking BCA di mesin atm kemudian melakukan aktivasi BCA Mobile maka hanya bisa cek saldo dan cek mutasi rekening saja tanpa bisa transaksi seperti transfer uang, membeli atau membayar tagihan, tarik tunai tanpa kartu atm dan masih banyak lagi.

Masih kurang jelas? begini singkatnya, kita bisa daftar m banking sendiri di atm lalu menginstall aplikasi BCA Mobile dan aktivasi dengan memasukan nomor kartu atm bca setelah aplikasi bisa diakses maka kita hanya bisa gunakan M-BCA tersebut untuk cek saldo dan cek mutasi rekening saja tidak bisa dipakai untuk kirim uang dan lainnya sebelum mengaktifkan layanan finansial di kantor cabang.

Cara Daftar M Banking BCA di ATM

  1. Pertama-tama masukan kartu atm BCA lalu masukan PIN atm kamu.
  2. Pilih menu Daftar E-Banking. Cara Daftar M Banking BCA di ATM
  3. Pilih menu Mobile Banking. Pilih menu Mobile Banking
  4. Masukan nomor hp yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi BCA Mobile lalu Benar. Masukan nomor hpAkan muncul pertanyaan apakah nomor hp yang didaftarkan adalah milik anda? pilih YA untuk melanjutkan.Pilih YA
  5. Buat PIN Mobile Banking BCA sebanyak 6 digit, lalu ulangi lagi dengan memasukan nomor yang sama. Penting Buat PIN Mobile Banking BCACatat atau ingat-ingat pin yang baru dibuat karena akan dibutuhkan saat aktivasi m-bca di HP Android.
  6. Tunggu sampai transaksi selesai yang ditandai dengan keluarnya struk pendaftaran mobile banking BCA.

Cara Aktivasi BCA Mobile di HP Android

Setelah pendaftaran di atm selesai kemudian untuk bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile maka langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi BCA Mobile dari Google Play Store.
  2. Kemudian jalankan lalu pilih M-BCA. Cara Aktivasi BCA Mobile di HP Android
  3. Akan muncul halaman kententuan m-BCA (Mobile Banking) scroll ke bawah lalu tap Accept atau Setuju.
  4. Masukan 16 digit nomor kartu atm BCA kamu lalu OK. Masukan 16 digit nomor kartu atm BCA
  5. Kemudian silahkan buat kode akses yaitu kode atau user untuk login setiap kali kita membuka aplikasi BCA Mobile. buat kode akses
  6. Akan muncul keterangan yang menyatakan kita telah menyetujui syarat dan ketentuan m-BCA dan dibagian bawah akan tertera no kartu atm, untuk melanjutkan pilih Send. syarat dan ketentuan m-BCA
  7. Langkah berikutnya masukan PIN M-BCA yaitu pin yang dibuat ketika daftar di mesin ATM. masukan PIN M-BCA
  8. Jika proses aktivasi berhasil maka akan muncul keterangan “Anda telah berhasil melakukan aktivasi m-BCA. Tekan OK untuk menggunakan layanan m-BCA” berhasil melakukan aktivasi m-BCA

Beberapa Penyebab Gagal Daftar dan Aktivasi M Banking BCA

  1. Rekening baru dibuat, karena berdasarkan info dari salah satu CS bank BCA kartu atm baru biasanya bisa digunakan untuk transaksi setelah 1×24 jam dan ini pernah saya buktikan sendiri ketika baru membuat rekening tahapan Xpresi kemudian langsung daftar e-banking BCA di atm dan hasilnya gagal, jadi bagi kamu yang baru buat rekening sebaiknya tunggu 1×24 jam.
  2. Belum atau salah mendaftarkan nomor HP, ini sudah saya alami sendiri ketika memasukan no hp di atm ternyata kurang satu angka dan saat aktivasi m-bca selalu gagal dengan pesan “Silahkan registrasi Mobile Banking di ATM BCA”
  3. Aplikasi salah membaca sim card yang didaftarkan, biasanya ini terjadi pada hp dual sim card. Supaya berhasil sebaiknya simpan nomor hp yang didaftarkan pada slot 1 dan pastikan memiliki pulsa karena saat aktivasi akan mengirim sms verifikasi.
  4. Sistem BCA sedang gangguan, ini juga pernah saya alami ketika coba daftar mobile banking dan internet banking BCA di atm selalu gagal karena atm langsung keluar lagi padahal baru pilih menu Daftar E-Banking dan setelah menunggu beberapa jam akhirnya saya berhasil daftar e-banking menggunakan kartu atm yang sama.

Sudah Daftar dan Aktivasi M-BCA Tetapi Tidak Bisa Transfer Uang?

Seperti saya sebutkan diatas, setelah daftar di atm dan install aplikasi BCA Mobile lalu aktivasi maka yang bisa dilakukan hanya mengecek saldo dan mutasi rekening saja tidak bisa dipakai untuk kirim uang, membeli token listrik, pulsa, membayar tagihan dan lain-lain sebelum kita aktivasi layanan finansial di kantor cabang.

Jadi solusinya jika menemukan pesan “Silahkan datang ke cabang BCA terdekat untuk aktivasi layanan finansial” maka segera datang ke kantor cabang BCA dengan membawa KTP, Buku Tabungan dan ATM lalu ambil antrian ke bagian CS dengan tujuan mengaktifkan layanan finansial.

Apakah Bisa Daftar M Banking BCA Tanpa Ke ATM?

Bisa yaitu dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat membawa buku tabungan, e-ktp atau kartu identitas lain seperti SIM serta kartu ATM kemudian ambil antrian untuk ke CS dengan tujuan daftar m banking BCA dan aktivasi transaksi finansial.

Jangan lupa sebelum ke cabang BCA kamu download dulu aplikasi BCA Mobile supaya nanti tinggal melakukan aktivasi di aplikasi saja.

Demikianlah panduan tentang cara daftar m banking BCA dan aktivasi BCA mobile di HP Android, semoga bermanfaat.