Cara Beli Token Listrik Pakai Go-Pay di Aplikasi Go-JEK

ecaraku.com | Bagaimana cara beli token listrik pakai go-pay di aplikasi go-jek? sangat mudah yaitu pilih menu go-bills – pln lalu masukan nomor meteran listrik dirumah atau id pelanggan dan pilih nominal pulsa listrik yang akan dibeli yang paling kecil mulai dari 20.000 sampai 1.000.000.

Setelah itu masukan pin go-pay dan bayar menggunakan saldo go-pay yang sobat miliki, jika kurang maka bisa top up dulu di Indomaret maupun lewat transfer bank dengan biaya 1.000 rupiah setiap kali top up.

Salah satu kelebihan membeli voucher listrik pra bayar melalui aplikasi GoJek adalah biaya admin yang rendah sehingga harganya lebih murah jika dibandingkan membeli melalui ATM atau aplikasi lain dan bagi kamu yang ingin tahu langkah-langkah membeli pulsa listrik lewat GoJek, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Advertisements

Begini Cara Beli Token Listrik Pakai Go-Pay di Aplikasi Go-JEK

  1. Jalankan aplikasi Go-jek di HP Android kamu lalu pilih menu Go-Bills. Cara Beli Token Listrik Pakai Go-Pay di Aplikasi Go-JEKInfo : Jika pada aplikasi gojek tidak terlihat go-bills maka pilih Lainnya seperti terlihat pada gambar diatas.
  2. Pilih PLN. Pilih PLN
  3. Masukan nomor ID Pelanggan atau no meter lalu pilih nominal pulsa listrik yang ingin dibeli, misalnya 20.000, 50.000 dan sebagainya. Masukan nomor ID Pelanggan
  4. Cek kembali apakah no meter, nama pelanggan listrik dan nominal sudah benar, jika benar pilih tombol Beli. pilih tombol Beli
  5. Masukan 6 angka pin go-pay. Masukan PIN go-pay
  6. Jika proses pembelian token pln berhasil maka akan langsung muncul 20 digit kode token untuk dimasukan ke meteran listrik. Begini Cara Beli Token Listrik Pakai Go-Pay di Aplikasi Go-JEK

Baca juga : Cara belanja di Alfamart pakai go-pay

Kenapa di aplikasi go-jek tidak ada menu Go-Bills?

Sebetulnya bukan tidak ada namun tidak muncul karena jarang digunakan atau saat mengatur menu favorit, sobat tidak memilih go-bills, jadi jika ingin membeli atau membayar lewat go-bills namun tidak ada menunya, cara untuk mengaksesnya adalah dengan mengubah menu favorit atau langsung bukan Menu Lainnya dan pilih Go-Bills.

Seperti terlihat pada langkah diatas, pembelian token listrik di aplikasi go-jek dikenakan biaya admin sebesar 1.500 rupiah per transaksi, menurut saya ini masih lebih murah jika dibandingkan membeli token pln di ATM karena biaya adminya rata-rata 3.000 – 3.500 rupiah.

Selain itu kelebihan lain dengan membeli secara online melalui aplikasi go-jek adalah kita bisa melihat lagi kode voucher token pln yang sudah dibeli jadi tidak perlu mencatat atau menyimpan struk tapi cukup buka kembali aplikasi go-jek kemudian pilih go-bills dan lihat kode token melalui menu riwayat pembelian.

Demikianlah panduan singkat cara beli token listrik pakai go-pay di aplikasi go-jek, cukup mudah bukan?