Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Beli Token Listrik Lewat DANA

Bagaimana cara beli token listrik lewat DANA? jawabanya sangat mudah karena hanya butuh beberapa langkah saja. Selain mudah, pembelian token pln pakai aplikasi DANA juga bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan membeli melalui ATM Bank, mobile banking atau internet banking.

Murah karena biaya admin yang dikenakan hanya 1.500 rupiah sama seperti saat membeli token lewat aplikasi Go-JEK. Sedangkan untuk nominal voucher atau pulsa listrik yang tersedia di aplikasi DANA mulai dari 20ribu sampai 5juta.

Tidak hanya mudah dan murah, ada satu hal yang menarik saat transaksi menggunakan aplikasi DANA yaitu jika saldo kosong atau kurang maka kita bisa menggunakan metode pembayaran lain seperti transfer via virtual account BCA atau bank lain sehingga tidak selamanya harus mempunyai atau isi saldo DANA terlebih dahulu ketika kita ingin melakukan pembayaran.

Cara Beli Token Listrik Lewat DANA

  1. Buka aplikasi DANA lalu piih Listrik.Beli Token Listrik Lewat DANA
  2. Masukan nomor pelanggan, dan jika benar maka nanti akan muncul nama pemilik rekening listrik yang akan kita isi tokennya.
  3. Pilih nominal token pln yang ingin dibeli, mulai dari 20.000 sampai 5.000.000.Pilih nominal token pln
  4. Jika saldo DANA mencukupi maka kamu bisa langsung bayar pakai saldo yang tersisa, sedangkan jika kurang maka kamu bisa bayar menggunakan metode lain misalnya transfer bank menggunakan virtual account (BCA, Mandiri, BNI, CIMB NIAGA) maupun bank lain. Untuk melanjutkan tap tombol Bayar,tap tombol Bayar
  5. Tunggu transaksi diproses, jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan seperti terlihat pada gambar berikut.Beli Token Listrik Lewat DANA berhasil
  6. Untuk melihat kode token PLN di aplikasi DANA yang baru dibeli, caranya pilih menu Riwayat – Completed lalu cari transaksi pembelian token listrik yang baru dilakukan. kode token PLN di aplikasi DANA

Berapa Biaya Admin Token PLN di Aplikasi DANA?

Saat tulisan ini dibuat, biaya admin pembelian token listrik lewat DANA adalah 1.500 rupiah per transaksi sama seperti saat membeli token PLN pakai Go-Pay dan lebih murah jika dibandingkan membeli lewat ATM Mandiri maupun BCA.

Bagaimana Jika Saldo DANA Tidak Cukup?

Seperti saya sebutkan sebelumnya, jika saat akan membayar atau transaksi tetapi saldo di aplikasi DANA tidak mencukupi maka kita bisa langsung pilih metode pembayaran lain misalnya melalui transfer bank, kartu debit atau BCA OneKlik jadi tidak harus top up terlebih dahulu.

Namun kekurangannya adalah, jumlah yang harus ditransfer ke akun DANA adalah sama dengan jumlah tagihan tidak dikurangi dengan sisa saldo yang ada terlebih dahulu.

Misalnya kita ingin beli token listrik 20.000 harganya adalah 21.500 sedangkan saldo DANA hanya ada 1.000, seharusnya hanya kurang 20.500 tetapi jika kita pilih metode pembayaran lain maka yang harus kita transfer tetap 21.500 bukan 20.500 hasil pengurangan total tagihan dengan sisa saldo.

Saldo DANA Tidak Cukup

Dengan demikian sisa saldo yang 1.000 tidak akan terpakai, oleh karena itu sebaiknya sebelum melakukan transaksi pastikan dulu saldo DANA cukup dan jika kurang sebaiknya isi saldo terlebih dahulu.

Kesimpulan

Cara beli token listrik lewat DANA sangatlah mudah yaitu melalui menu Listrik lalu masukan nomor pelanggan lalu pilih nominal kemudian lakukan pembayaran menggunakan saldo DANA atau metode pembayaran lain.

Biaya admin bank cukup murah yaitu hanya 1.500 rupiah, sedangkan untuk kode token bisa dilihat melalui menu Riwayat Transaksi – Complete.

Demikianlah sedikit pengalaman membeli token listrik pakai aplikasi DANA yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan penulisan.