Home / PLN / Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile Banking

Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile Banking

Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile Banking

Bagaimana cara beli token listrik lewat BNI Mobile Banking? Berapa biaya admin yang dikenakan setiap transaksi? Jika kamu tahu jawaban keduanya maka tidak ada salahnya jika baca artikel ini sampai tuntas.

Langkah-langkah pembelian token PLN prabayar di BNI Mobile sebetulnya tidak jauh berbeda dengan saat membeli menggunakan aplikasi m banking dari bank lain yaitu biasanya melalui menu pembelian dan biaya admin yang dikenakan pun biasanya tidak jauh berbeda atau ada pada kisaran 2.500 sampai 3.500 rupiah per transaksi.

Sedangkan untuk batas paling kecil pembelian token listrik di m banking BNI saat ini adalah 20.000 rupiah dengan biaya admin 3.000.

Advertisements

Langkah atau Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile Banking

  1. Buka aplikasi M Banking BNI / BNI Mobile lalu masukan id dan password.
  2. Setelah masuk pilih menu Pembelian lalu pilih Token Listrik.Langkah atau Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile Banking
  3. Pilih tab Input Baru
  4. Masukan ID Pelanggan atau no meteran listrik di rumah kemudian tap tombol Lanjut.Masukan ID Pelanggan
  5. Pilih nominal token PLN prabayar yang ingin dibeli dengan cara tap kolom Nominal Token. Yang paling kecil saat ini adalah 20.000 rupiah dan maksimal 10.000.000 rupiah.Pilih nominal token PLN prabayar
  6. Jika semua sudah terisi, masukan password transaksi lalu tap tombol Lanjut.
  7. Setelah transaksi berhasil akan muncul halaman struk pembelian token listrik di BNI Mobile yang memberitahukan pembelian PLN Prepaid berhasil, segera capture halaman tersebut atau catat kode 20 angka pada bagian stroom / token karena kode voucher token listrik dari BNI Mobile tersebut harus dimasukan ke meteran listrik di rumah.struk pembelian token listrik di BNI Mobile

Kalau tidak sempat capture no token di BNI Mobile maka mau tidak mau kamu harus tanyakan ke CS BNI atau bisa juga kontak PLN 123 untuk mengetahui kode token listrik dari BNI yang hilang atau tidak sempat kita catat.

Sebelum menghubungi pihak terkait, siapkan dulu data berupa no id pelanggan PLN, tanggal dan jam transaksi serta nominal voucher yang dibeli karena itu biasanya akan ditanyakan.

Jika memang transaksinya benar ada maka berdasarkan pengalaman pihak BNI maupun PLN akan memberitahukan kode token listrik yang dibeli namun belum sempat dimasukan ke meteran listrik entah karena lupa dicatat atau struk tidak keluar dari mesin ATM jika membeli lewat ATM.

Jadi tidak perlu panik karena jika data transaksinya ada maka kita bisa menanyakan kembali kode token tersebut.

Kesimpulannya, pembelian token listrik prabayar melalui BNI Mobile dikenakan biaya admin 3.000 rupiah per transaksi dengan nominal voucher paling kecil 20.000.

Meskipun sangat mudah karena kita bisa membeli isi ulang voucher listrik dari HP melalui aplikasi m banking BNI tetapi salah satu kelemahan dari pembelian melalui aplikasi bank termasuk BNI adalah kita tidak bisa melihat kembali kode token listrik yang sudah dibeli.

Ini sebabnya setiap kali transaksi sudah sukses sebaiknya langsung capture atau catat nomor tokennya supaya nanti tidak susah saat akan input ke meteran listrik, berbeda dengan saat kita membeli melalui aplikasi GoJEK, Tokopedia, BukaLapak, Shopee dan lainnya yang mana kita bisa cek lagi kode token listrik yang belum diinput melalui riwayat transaksi.