Cara Beli Token Listrik Di LinkAja Begini Langkahnya

Cara beli token listrik di LinkAja bagaimana sih? mudah banget ko hanya butuh beberapa langkah saja sudah selesai yang penting saldo akun LinkAja mencukupi yaitu nominal voucher listrik yang akan dibeli ditambah biaya admin 2.000 rupiah.

Misalnya ingin membeli voucher 200.000 maka harganya akan menjadi 202.000 rupiah, masih lebih murah jika dibandingkan membeli voucher pln di ATM BCA maupun Mandiri. Oleh karena itu sebelum membeli pastikan dulu saldonya mencukupi, jika kurang silahkan top up linkaja terlebih dahulu.

Sedangkan untuk nominal paling kecil saat ini yang tersedia di LinkAja adalah 20.000 rupiah, dan terbanyak nominalnya adalah 5.000.000 rupiah.

Advertisements

Panduan Cara Beli Token Listrik Di LinkAja

  1. Buka aplikasi LinkAja lalu dari halaman utama pilih menu Listrik, pilih PLN Prepaid.Panduan Cara Beli Token Listrik Di LinkAja
  2. Pilih nominal token pln yang ingin dibeli, misalnya 50.000 dan seterusnya.
  3. Masukan ID Pelanggan atau no meter.Masukan ID Pelanggan
  4. Periksa lagi apakah semua data sudah benar terutama nama pemilik meteran pln yang akan kita isi tokennya, jika ya tap Konfirmasi.Cara Beli Token Listrik Di LinkAja Info, jika tombol Konfirmasi berwarna abu-abu atau tidak bisa dipilih maka itu biasanya terjadi saat saldo linkaja tidak mencukupi, jadi coba cek kembali atau kembali dulu ke halaman utama baru coba lagi.
  5. Terakhir masukan PIN Linkaja dan tunggu sampai transaksi selesai,
  6. Jika berhasil maka akan muncul 20 angka voucher listrik yang nantinya harus dimasukan ke meteran.Isi Token Listrik Pakai LinkAja

Penting : Pembelian token listrik di aplikasi LinkAja mengikuti aturan PLN yaitu offline pada pukul 23.00 s/d 01.00 jadi tidak bisa 24 jam termasuk jam 12 malam atau tengah malam.

Kelebihan Kekurangan Isi Token Listrik Pakai LinkAja

Beberapa kelebihan yang bisa didapatkan saat membeli voucher listrik prabayar di aplikasi Linkaja diantaranya adalah, harga lebih murah jika dibandingkan membeli via ATM atau beberapa e-commerce lokal karena biaya adminnya hanya 2.000 rupiah.

Namun memang masih kalah murah jika dibandingkan membeli aplikasi via GoJek karena sampai saat tulisan ini dibuat biaya admin pembelian token listrik di GoJek masih 1.500 rupiah.

Kelebihan lainnya adalah, kita bisa dengan mudah melihat kembali kode voucher listrik 20 digit yang harus dimasukan ke meteran listrik di rumah, berbeda jika kita beli via m-banking dimana harus screen capture kodenya agar bisa dilihat lagi.

Bagaimana Cara Melihat Kode Token PLN di LinkAja?

Jika kita sudah membeli namun belum sempat memasukan voucher 20 angka tersebut maka cara untuk melihat kembali adalah, buka aplikasi linkaja lalu pilih menu Riwayat, pilih tab Selesai dan nanti akan muncul transaksi-transaksi yang sudah berhasil dilakukan.

Silahkan pilih transaksi pembelian PLN Prepaid terakhir yang ingin dilihat kembali kode vouchernya.

Demikianlah panduan cara membeli token listrik di Linkaja, sangat mudah bukan? jika masih bingung silahkan tanyakan melalui kolom komentar, namun jika ada kendala teknis sebaiknya langsung tanyakan saja ke pihak terkait yaitu LinkAja.