Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca

Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay, Begini Caranya

Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay, Begini Caranya

Ecaraku.com – Apakah kamu sudah tahu kalau sekarang bisa bayar MyTelkomsel pakai GoPay? sehingga makin memudahkan saat akan isi pulsa lewat aplikasi MyTelkomsel karena sekarang selain bayar pakai kartu kredit, kartu debit, virtual account dan linkaja kita bisa membeli pulsa di MyTelkomsel bayar pakai saldo GoPay.

Lalu bagaimana caranya? sangat mudah yaitu pertama-tama pastikan dulu smartphone yang digunakan untuk mengisi pulsa di MyTelkomsel sudah terinstall aplikasi Go-JEK dan myTelkomsel karena saat akan melakukan pembayaran kita akan diarahkan ke aplikasi Go-JEK.

Yang kedua tentu saja harus ada saldo GoPay yang cukup minimal 20.000 rupiah, namun sayang saat tulisan ini dibuat pembayaran via GoPay di aplikasi MyTelkomsel baru bisa untuk pengisian pulsa baik ke nomor sendiri maupun ke nomor Telkomsel lain, belum bisa untuk membeli paket data atau paket internet.

Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay Ini Panduannya

  1. Langkah pertama buka aplikasi MyTelkomsel di HP kamu lalu pilih Isi Pulsa.pilih Isi Pulsa
  2. Masukan nomor hp yang akan diisi pulsa, bisa nomor Telkomsel sendiri maupun nomor Telkomsel lain.Masukan nomor hp
  3. Pilih nominal pulsa yang ingin dibeli, minimal 20.000 supaya bisa bayar pakai GoPay, kalau pilih pulsa 10.000 maka tidak akan muncul opsi pembayaran GoPay.
  4. Pada metode pembayaran pilih GoPay lalu tap tombol Beli. Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay
  5. kemudian tap Lanjutkan sebagai tanda kamu menyetujui syarat dan ketentuan.tap Lanjutkan
  6. Setelah aplikasi GoJEK terbuka, cek kembali apakah jumlah yang harus dibayar sudah benar? jika ya tap tombol Bayar lalu masukan PIN GoPay dan tunggu sampai transaksi selesai.Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay Ini Panduannya

Jika pembayaran berhasil maka akan ada pemberitahuan dan pulsa akan masuk ke nomor tujuan saat itu juga kecuali jika ada gangguan.

Bagaimana Jika Saldo GoPay Sudah Terpotong Tapi Pulsa Tidak Masuk (Transaksi Gagal)?

Agak rumit memang kalau sampai kejadian pulsa dari MyTelkomsel tidak masuk tapi saldo GoPay sudah terpotong kemudian ada sms pemberitahuan dari Telkomsel bahwa transaksi gagal.

Jika ada sms pemberitahuan transaksi di MyTelkomsel gagal namun saldo GoPay sudah terpotong, sebaiknya langsung hubungi pihak Telkomsel untuk meminta pengecekan.

Setelah ada jawaban dari Telkomsel, biasanya ada sms pemberitahuan yang menyatakan tidak ditemukan transaksi pengisian pulsa maka sebaiknya kamu hubungi pihak GoPay dan beritahu kalau dari Telkomsel sudah ada jawaban yang menyatakan tidak ada transaksi sukses kemudian minta bantuan pihak GoPay untuk menelusuri transaksi tersebut.

Jika memang benar dan ditemukan ada saldo GoPay terpotong namun transaksi gagal, biasanya saldo akan dikembalikan ke akun GoPay kita, berikut adalah contoh capture ketika mengisi pulsa di MyTelkomsel pulsa tidak bertambah namun saldo GoPay terpotong dan setelah menunggu beberapa hari akhirnya saldo GoPay kembali lagi.Saldo GoPay Sudah Terpotong Tapi Pulsa Tidak Masuk

Meskipun memakan waktu sampai 10 hari tetapi setidaknya saldo yang terpotong tersebut bisa dikembalikan lagi.

Kesimpulannya, ketika mengalami kendala di aplikasi myTelkomsel maka pihak pertama yang harus dihubungi adalah pihak Telkomsel via Twitter @Telkomsel kemudian jika sudah mendapat jawaban dan pulsa tidak masuk maka selanjutnya adalah hubungi pihak GoPay melalui akun Twitter @gopayindonesia.

Radhit Hanya orang biasa yang sedang belajar menuangkan ide melalui tulisan, meskipun kadang membingungkan untuk dibaca