Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Lewat HP Android dan ATM

Ecaraku.com | Setidaknya ada 5 cara cek saldo e-money mandiri dari HP Android dan ATM yang bisa sobat coba, dan pada kesempatan kali ini akan saya coba jelaskan satu per satu lengkap dengan gambarnya.

Untuk cek saldo e-toll lewat HP Android syaratnya harus menggunakan HP dengan NFC karena jika tidak maka HP tidak akan bisa membaca kartu tersebut, oleh karena itu jika sobat tidak memiliki HP Android dengan NFC maka solusinya adalah cek melalui ATM bank Mandiri.

Berbeda dengan kartu Flazz BCA, maupun BRIZZI BRI yang sama-sama bisa dipakai untuk membayar tol ternyata kartu mandiri prabayar atau e-money, indomaret card, e-toll ini memliki lebih banyak pilihan untuk pengecekan sisa saldo, karena tidak hanya via atm tetapi bisa juga menggunakan aplikasi yang disediakan oleh bank Mandiri maupun pihak ke-3 seperti Tokopedia misalnya.

Inilah 5 Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Lewat HP Android dan ATM

Berikut adalah beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mengetahui saldo kartu e-money mandiri lewat HP Android, dan sebelum melakukan langkah dibawah ini aktifkan dulu NFC di HP Android sobat agar bisa membaca kartu yang ditempelkan dibagian belakang HP.

1 – Cek Saldo E-Toll Mandiri di HP Android Dengan Aplikasi E-Money Info

Mungkin ini salah satu cara paling mudah karena tidak perlu daftar dan tidak harus menjadi nasabah bank mandiri, namun cukup download aplikasinya dari Google Play Store kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Setelah didownload, buka aplikasi Mandiri E-Money Info.
  2. Tempelkan kartu e-money yang akan dicek sampai terbaca dan saldonya muncul di layar HP. Cek Saldo E-Toll Mandiri di HP Android Dengan Aplikasi E-Money Info

2 – Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Lewat HP Android Dengan Mandiri Online

  1. Buka aplikasi mandiri online di HP Android sobat.
  2. Setelah login pilih menu E-Money. Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Lewat HP Android Dengan Mandiri Online
  3. kemudian pilih Lihat / Perbaharui Saldo. pilih Lihat / Perbaharui Saldo
  4. Letakan kartu e-money mandiri dibelakang ponsel sampai saldonya muncul seperti terlihat pada gambar dibawah ini. cek saldo e-toll lewat HP AndroiSebagai informasi, aplikasi mandiri online tidak hanya bisa digunakan untuk melihat sisa saldo kartu e-toll mandiri tetapi bisa juga digunakan untuk update saldo e-money maupun isi ulang saldo e-toll card dari HP Android.

3 – Cara Cek Saldo E-Money Mandiri di HP Android Aplikasi E-Money Isi Ulang

  1. Download dan install aplikasi mandiri e-money isi ulang dari Google Play Store.
  2. Kemudian jalankan lalu daftar / buat akun.
  3. Setelah akun dibuat kemudian login.
  4. Untuk cek saldo e-toll mandiri caranya tempelkan kartu e-money dibagian belakang HP dan tunggu sampai muncul informasi saldo.

4 – Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Mandiri Di Aplikasi Tokopedia

Tokopedia sudah menyediakan layanan isi ulang e-money atau kartu e-toll mandiri maupun indomaret card dan melalui halaman top up kartu e-money tersebut sobat bisa gunakan untuk mengecek saldo dengan langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Tokopedia di HP Android sobat.
  2. Pilih menu E-Money atau jika tidak muncul di halaman utama maka pilih Tagihan kemudian E-Money.
  3. Pilih tombol Cek Saldo. Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Mandiri Di Aplikasi Tokopedia
  4. Tempelkan kartu e-money mandiri dibagian belakang HP sampai terbaca saldonya. Tempelkan kartu e-money mandiri

Perhatian : Semua cara diatas membutuhkan HP Android dengan NFC dan pastikan dalam keadaan aktif, jika kartu e-toll mandiri tidak terbaca oleh aplikasi maka coba geser-geser posisi kartu atau bisa juga nonaktifkan NFC kemudian aktifkan lagi.

5 – Cara Cek Saldo E-Money Mandiri Di ATM

Jika ingin cek saldo e-money tanpa hp NFC maka salah satu caranya adalah melalui atm yang bisa dilakukan dengan langkah sebagai berikut:

Cara Pertama : Cek Saldo Saja

  1. Cari atm Mandiri yang memliki e-money reader.
  2. Pilih tombol Accept atau Enter (biasanya berwarna Hijau).
  3. Pilih Mandiri E-Money.
  4. Pilih Informasi Saldo kemudian tempelkan kartu e-toll pada reader yang ada di mesin atm sampai terbaca dan muncul saldonya di layar atm.

Info : Tidak semua ATM Mandiri dengan reader e-money berfungsi dengan baik, jadi kalau sobat sudah lakukan langkah diatas namun tidak muncul saldonya malah muncul error maka sebaiknya cek lagi di mesin atm yang lain.

Cara Kedua : Cek Saldo dan Cetak Rincian Transaksi

Selain bisa melihat saldo tersisa, melalui mesin ATM Mandiri sobat juga bisa cek riwayat penggunaan kartu e-toll tersebut lengkap dengan saldo terakhirnya, dan caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pilih tombol Enter atau Accept.
  2. Pilih menu Mandiri E-Money.
  3. Pilih menu Histori Transaksi dan tempelkan kartu e-money ke reader yang ada di mesin atm sampai keluar struk yang berisi daftar transaksi kartu e-toll baik itu penggunaan maupun top up dan dibagian kanan akan terlihat saldonya. Cek Saldo dan Cetak Rincian Transaksi

Selain cek melalui ATM, sobat juga bisa mengecek sisa saldo kartu e-money mandiri di Indomaret, Alfamidi atau Alfamart atau merchant lain yang memliki mesin EDC untuk cek saldo e-toll mandiri.

Apakah Bisa Cek Saldo Kartu E-Toll Mandiri Melalui SMS Banking?

Tidak bisa, saat ini sms banking mandiri hanya bisa digunakan untuk top up atau isi ulang saldo saja, namun setelah isi saldo sobat harus melakukan update saldo lagi di mesin atm, atau HP Android dengan cara yang disebutkan diatas kalau tidak maka saldo tidak akan masuk ke kartu e-toll tersebut meskipun saldo rekening tabungan sudah berkurang.

Kesimpulan

Jika sobat ingin cek saldo e-money mandiri secara online maka bisa pilih salah satu dari 4 cara pertama, namun jika tidak memliki HP dengan NFC maka pilihannya adalah mengecek di mesin atm atau edc.

Dari semua cara pengecekan saldo kartu e-toll di HP Android yang telah dijelaskan diatas sepertinya yang paling mudah adalah cek melalui aplikasi mandiri e-money info karena cukup download lalu jalankan tanpa harus registrasi terlebih dahulu atau cek melalui aplikasi Tokopedia karena saya yakin banyak sekali orang yang memiliki akun Tokopedia di HP Android mereka.