Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

2 Cara Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat SMS Banking

Apakah bisa isi saldo e-toll mandiri lewat sms banking? bisa namun cara ini menurut saya kurang efektif karena setelah top up kartu e-toll mandiri harus update saldo melalui mesin ATM atau HP Android dengan beberapa aplikasi seperti Tokopedia, Mandiri Online mapun mandiri e-money isi ulang.

Kekurangan lain selain tidak langsung update saldo kartu e-toll, pengisian via sms banking mandiri ini dikenakan biaya sms yang tarifnya tergantung operator seluler yang digunakan namun kalau tidak salah untuk kartu Telkomsel biaya sekali sms yang dikenakan sekitar 500 – 850 rupiah per sms.

Namun demikian bagi yang ingin tahu bagaimana langkah-langkah top up kartu e-money mandiri via sms banking, maka tidak ada salahnya jika baca artikel ini sampai tuntas.

Dua Cara Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat SMS Banking

Berikut ini adalah dua opsi yang bisa sobat pilih ketika ingin menambah saldo kartu e-money mandiri melalui sms banking.

Perhatian : Kedua cara dibawah ini hanya bisa dilakukan jika sobat sudah daftar layanan sms banking mandiri dan menggunakan sim card dari no yang terdaftar di bank mandiri.

Cara Pertama : Isi Saldo Kartu E-Toll Via SMS Banking Ketik (3355)

  1. Ketik SMS dengan format ISI<spasi>PRE<spasi>Index Rekening Mandiri<spasi>No Kartu E-Toll<spasi>Nominal isi ulang kemudian kirim ke nomor 3355. Contoh, jika ingin top up senilai 10ribu maka formatnya adalah ISI PRE 1 6032984047331198 10000 Cara Isi Saldo E-Toll Mandiri Lewat SMS Banking
  2. Setelah itu akan muncul sms balasan yang meminta sobat untuk balas dengan 2 digit acak pin sms banking, balas sesuai dengan urutan PIN yang diminta.
  3. Jika PIN benar maka pengisian saldo e-money mandiri akan berhasil dan akan ada sms pemberitahuan. Isi Saldo Kartu E-Toll Via SMS Banking Ketik

Cara Kedua: Isi Saldo Kartu E-Toll Via SMS Banking UMB / Dial *141*6#

  1. Dial ke nomor *141*6# dari no hp yang terdaftar ke layanan sms banking bank mandiri.
  2. Kemudian pilih menu No. 5 Beli. pilih menu No. 5 Beli
  3. Pilih 3. Top up e-Money. Pilih 3. Top up e-Money
  4. Masukan nomor kartu e-toll yang akan diisi saldo.
  5. Pilih nominal top up, minimal 25.000 maksimal 1.000.000 nominal top up
  6. Masukan 2 angka acak pin sms banking mandiri sesuai dengan urutan yang diminta.
  7. Jika pembelian berhasil maka akan ada sms pemberitahuan. Isi Saldo Kartu E-Toll Via SMS Banking UMB / Dial *141*6#

Kedua cara diatas sekilas sama saja namun ada perbedaan yang sangat terlihat yaitu, kalau isi saldo e-money mandiri via sms banking ketik maka kita bisa tentukan berapa jumlah top up bahkan bisa dibawah 10.000.

Sedangkan jika top up e-toll lewat mandiri sms UMB atau dial maka kita tidak bisa menentukan sendiri berapa nominal isi ulang yang diinginkan karena sudah tersedia pilihannya yaitu minimal 25ribu rupiah.

Persamaan keduannya adalah sama-sama tidak update saldo e-toll otomatis, jadi setelah selesai transaksi sobat harus update saldo melalui atm, mandiri online maupun aplikasi mandiri e-money isi ulang atau melalui aplikasi Tokopedia.

Kesimpulan

Cara isi saldo E-toll mandiri lewat sms banking memang tidak terlalu sulit namun selain harus update saldo setelah transaksi pengisan berhasil, cara ini juga akan dikenakan biaya pulsa dan setelah saya cek bisa menghabisakan kira-kira pulsa Telkomsel sekitar 1.670 per transaksi.

Oleh karena itu jika tidak ingin kena biaya pulsa, sebaiknya lakukan pengisian saldo kartu e-money lewat ATM, isi saldo e-toll lewat Tokopedia, Mandiri online, atau mandiri e-money isi ulang.